HUT DWP Kota Bima ke 23 Tahun 2022, Perempuan Diharap Miliki Wawasan Tekhnologi Informasi di Era Digital

Kot Bima LAWATANEWS

Peringatan Hari Ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 23 tahun 2022 mengangkat tema “perempuan berbudaya indonesia maju berlangsung pada kamis (22/12/2022) di Convention Hall paruga nae.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-23, kegiatan ini dirangkaikan pula dengan Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022 Tingkat Kota Bima.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE didampingi Sekretaris Daerah Kota Bima, seluruh Staf Ahli, seluruh Asisten, seluruh Kepala Perangkat Daerah, serta Camat dan Lurah se-Kota Bima.

Hadir pula Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima, Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih, SH, Polres Bima Kota, Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya H. M. Lutfi dan jajaran, Ketua Iswara Kota Bima, Perwakilan GOW Kota Bima, Ketua DWP Kota Bima dan jajaran.

 

Di awal arahannya walikota bima. HM Lutfi mengucapkan selamat hari ulang tahun DWP kota bima ke 23 dengan momentum peringatan hut DWP ke-23 tahun 2022, DWP bima hendaknya mampu menjaga citra yang baik ditengah masyarakat yang dinamis, mampu membangun kemitraan komunikasi yang harmonis antar lintas sektoral sekaligus bersinergi dan koordinasi serta bekerja sama dalam rangka suksesnya pembangunan daerah kita ini.

“organisasi DWP dilahirkan untuk menjadi organisasi yang mandiri, sebagai wadah bagi para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) melaksanakan kiprahnya mendukung suami dalam bekerja” kata aji lutfi.

 

Wali kota bima Menjelaskan di usia ke 23 tahun merupakan usia yang sudah cukup matang bagi sebuah organisasi untuk maju dan terus berkembang, maka melalui organisasi DWP, para istri ASN dapat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,dan daerah.

“sumbangsih yang diberikan istri ASN nantinya diharapkan dapat memperlancar tugas-tugas keseharian para suami yang berprofesi sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat” ujarnya.

Pembina DWP kota bima ini berharap tema HUT DWP ke 23 dapat menginspirasi anggota DWP untuk terus berusaha mewujudkan cita-cita kaum perempuan dan memastikan bahwa kaum ibu kota bima sanggup memiliki wawasan yang cukup di bidang teknologi informasi, guna mempersiapkan generasi penerus yang mampu menjadikan kota bima semakin tangguh dan makin berdaya saing, di era peradaban ini

 

“peran perempuan dalam dunia digital sangat penting bagi perekonomian. wewenangnya sebagai pengelola keuangan keluarga dapat dilakukan dalam memilih kebutuhan yang berkualitas dalam marketplace, melakukan transaksi online dengan opsi yang mudah dan meningkatkan kehati-hatian dalam bertransaksi digital” tutupnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK kota bima sekaligus Penasehat DWP. Hj Ellya HM lutfi  menyampaikan Melalui tema dan gerakan tersebut, dirinya mengajak seluruh anggota DWP untuk belajar satu sama lain, untuk terus mengasah keahlian di berbagai bidang kehidupan, dan juga tidak lupa mendalami nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter, sehingga nantinya DWP menjadi panutan di tengah keluarga.

”Kinerja Dharma Wanita Persatuan pada tahun-tahun mendatang akan sangat menentukan bagaimana kita mampu mengembangkan kualitas diri kita dan bagaimana kita menggerakkan keluarga dan masyarakat di lingkungan kita agar kita selalu menuju perubahan yang lebih baik lagi” ungkapnya.

“semoga kedepannya organisasi DWP bisa memiliki Kreatifitas yang lebih di era zaman digital, sehingga bisa menghasilkan ibu ibu yang lebih cepat tanggap pada era digital informatika” harapnya. (Ad)

215 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *