Walikota Bima Resmikan Masjid Babussalam Di Kelurahan Tanjung

Kota Bima LAWATANEWS

 

Walikota Bima meresmikan Masjid Babussalam yang terletak di Jalan maratdinata RT 003/RW 01Kelurahan tanjung Kecamatan rasanae barat, minggu malam (18/12/2022).

Peresmian masjid yang dilakukan usai sholat isyah dan penandatanganan prasasti oleh Walikota didampingi ketua DPRD kota bima dan sekda kota bima tokoh agama setempat.

Konstruksi Masjid babussalam dibangun dua lantai dengan lama pembangunan dua tahun. menghabiskan dana Rp 3 milyar untuk pembangunannya.

Dana tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat dan bantuan dari pemerintah kota bima.

Dalam sambutanya Walikota mengatakan, sangat bangga atas berdirinya Masjid babussalam, utamanya karena masjid tersebut berdiri atas inisiatif warga setempat. “Ini tandanya kecintaan warga dalam memakmurkan rumah ibadah.

Melalui dana pembangunan secara swadaya dapat terwujud masjid yang megah ini,” katanya.

Disampaikan Wali kota Bima H.muhammad lutfi , pembangunan masjid itu sangat penting, karena fungsi peran masjid saat ini tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, namun sudah berkembang menjadi tempat pendidikan agama bagi anak-anak.

“Sehingga saya berharap agar masjid ini dapat turut berperan dalam rangka melakukan pembangunan manusia melalui pendidikan keagamaan Islam sejak dini,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan sebuah masjid bukan hanya dilihat sebagai suatu kegiatan membangun sarana fisik tempat ibadah semata. Akan tetapi, membangun masjid pada hakikatnya adalah membangun jamaah dan membina basis dakwah yang akan bermuara pada kualitas umat.

“Jadi membangun dan memakmurkan masjid, merupakan dua sisi yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Untuk itu, menjadi tugas ulama dan umara untuk mengajak umat kembali ke masjid. Dengan harapan menjadi sarana yang mempersatukan umat di dalam wadah ikatan ukhuwah Islamiyah. Sehingga jadikanlah masjid tempat memperkokoh persatuan umat,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua panitia pembangunan  Masjid Babussalam kelurahan tanjung pa hasim mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terimakasih dengan kedatangan Walikota berserta jajarannya.”Saya sangat terimakasih kedatangan langsung Pak Wali yang telah menyempatkan meresmikan Masjid ini,” pungkasnya.(ad)

142 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *