Pertahankan Akreditasi A, SDN 13 Kolo Kota Bima Buktikan Kualitas

LAWATANEWS Kota Bima

 

SD Negeri 13 Kolo Kota Bima berhasil mempertahankan akreditasi “A”. Hasil ini berdasarkan surat keputusan Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah/ Madrasah nomor 1760/BAN-SM/SK/2022 tentang Penetapan Hasil dan Rekomendasi Akreditasi Sekolah/ Madrasah tahun 2022 tanggal 30 November 2022.

Kepala SD Negeri 13 Kolo Kota Bima, Murni, S.Pd saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Senin, (12/12) membenarkan hal tersebut, dirinya bersyukur sekaligus bangga atas hasil yang dicapai pada penilaian akreditasi.

“Syukur alhamdulillah, ini merupakan prestasi yang menggembirakan berkat usaha kerja keras, kekompakan dan doa dari guru dan siswa semua. Kita berhasil mempertahankan predikat akreditasi “A”. Keberhasilan SD Negeri 13 Kolo mempertahankan akreditasi “A” merupakan hasil perjuangan panjang seluruh civitas akademika. Terimakasih yang tak terhingga kami ucapkan pada semuanya.” Ungkap Alumni Guru Penggerak tersebut.

Murni, S.Pd kepala sekolah yang ditingkatkan sejak Juni tahun 2022 menambahkan proses penilaian akreditasi yang dilaksanakan secara berani dan memikat.

“Proses penilaian akreditasi dilaksanakan secara berani dan memikat. Berani pada saat kami mengirimkan data yang diminta dan secara luring sekolah kami di datangi langsung oleh Assesor pada tanggal 14 – 15 Oktober 2022 lalu. Tim asesor terdiri dari Muhammad Mawarzi, M.Pd dan Ilham S.Pd, M.Pd.BI Penilaian meliputi kurikulum pendidikan, proses belajar mengajar, sarana dan pra sarana, prestasi siswa, dan tenaga pengajar. Seluruh dokumen serta bukti fisik telah diupload ke BAN S/M sebagai syarat akreditasi.”

Dengan berhasilnya mempertahankan akreditasi “A”, Kepala SDN 13 Kolo Kota Bima berharap menjadi motivasi dalam peningkatan mutu sekolah yang lebih baik sesuai dengan slogan saat ini yaitu “Religius, Inovatif dan Proaktif” (pd)

67 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *