Walikota Bima Pasang Wifi Gratis Tiap RW

Kota Bima LAWATANEWS
Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE melalui Bidang TIK Dinas Kominfotik Kota Bima saat ini tengah melakukan pemasangan wifi gratis di seluruh RW se Kota Bima.
Pemasangan wifi gratis tersebut sesuai dengan keinginan Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE demi mewujudkan pemerataan akses internet kepada seluruh warga Kota Bima.
Kepala Bidang TIK Dinas Komunikasi Informatikan dan Statistik (Diskominfotik) Kota Bima Fadil, S.STP menyebutkan, pemasangan wifi gratis yang saat ini tengah dilakukan proses pemasangan dirumah-rumah RW sesuai dengan harapan dan keinginan Wali Kota Bima. “Saat ini tim sedang melakukan pemasangannya dirumah-rumah RW, akhir desember 2022 pemasangannya diharapkan rampung, dan diawal Januari 2023 dijadwalkan akan di launcing oleh Pak Wali,” ungkapnya.
Adanya layanan internet gratis di tingkat RW bagi warga Kota Bima ini diharapkan mampu mendongkrak semangat baru bagi masyarakat, baik dalam hal berkarya maupun untuk membantu menunjang ekonomi warga dan daerah Kota Bima, imbuhnya.
Fadil, S.STP menambahkan, tahun depan para ketua RW akan di undang oleh Dinas Kominfotik agar mampu melakukan sosialisasi kepada warganya untuk memanfaatkan layanan wifi gratis ini agar tidak disalah gunakan. “Kita akan undang para ketua RW, agar penggunaan wifi gratis ini diharapkan dapat maksimal untuk pembelajaran online, untuk kepentingan usaha, untuk keperluan bisnis, dan untuk kepentingan layanan publik agar pemanfaatannya bisa lebih produktif,” bebernya.
Para pelajar bisa menggunakan fasilitas wifi gratis ini untuk browsing materi pelajaran, Ibu-ibu bisa cari referensi resep masakan atau cara membuat kerajinan atau merawat tanaman, kemudian bapak-bapaknya juga bisa memanfaatkan misalnya untuk pengetahuan bagaimana usahanya lebih produktif. “Wifi Gratis nanti akan di launching secara resmi oleh Walikota Bima yang rencananya di awal tahun 2023. Nanti namanya juga akan kita cari yang kedaerahan untuk nama program wifi gratis RW ini,” tambahnya.
Ada beberapa kelurahan mungkin ada yang tidak tercover program wifi gratis ini, karena tidak dilalui oleh jalur FO dari Telkom, tapi tetap akan dipikirkan solusinya, tutupnya.(ad)
197 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *