LASQI Kota Bima Ikuti Festival Kasidah Tingkat NTB

Kota Bima LAWATANEWS
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Kota Bima Hj. Ellya H. M. Lutfi menghadiri acara Festival Kasidah Tingkat Provinsi NTB Tahun 2022 bertempat di Lapangan Tastura, Praya, Lombok Tengah, Kamis (13/10/2022).
Turut pula hadir dan membuka secara resmi acara Festival Kasidah Tingkat Provinsi NTB yakni Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, MSc dan Ketua DPW LASQI NTB Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah.
Sementara itu, peserta utusan Kota Bima yang mengikuti Festival Kasidah Tingkat Provinsi NTB diikuti oleh puluhan orang dari berbagai mata lomba yang dikompetisikan di antaranya Bintang vokalis gambus, pop religi, qasidah klasik dan qasidah kolaborasi.
Kegiatan Festival Kasidah Tingkat Provinsi NTB diikuti oleh 10 Kabupaten/Kota Dewan Pimpinan Daerah LASQI se Nusa Tenggara Barat.
Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, MSc menyampaikan, melalui kegiatan Festival Kasidah ini ia berharap kesenian Islami dapat terus berkembang dan menjadi sarana persahabatan warga NTB. Ungkapnya. “Semoga makin banyak talenta qasidah dari NTB yang tampil di pentas Nasional”, ujar Gubernur.
Sementara itu, Ketua DPW LASQI NTB Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah menyebutkan, nantinya para pemenang akan mengikuti Festival Qasidah nasional, sebutnya.
Festival Kasidah yang diadakan oleh DPW Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia NTB akan berlangsung sampai 15 Oktober 2022. (ad)
46 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *