Wali Kota Bima Terima Penghargaan Partisipasi Dalam P4GN

LAWATANEWS-Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri kuliah umum dalam rangka kunjungan kerja Kepala BNN Republik Indonesia Komjen Pol Dr Petrus R Golose di Provinsi Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Auditorium M Yusuf Abubakar Universitas Mataram (UNRAM) pada Jumat, 16 September 2022.

Pada kesempatan kunker tersebut Kepala BNN RI juga memberikan Piagam Penghargaan kepada beberapa kepala daerah salah satunya adalah Wali Kota Bima atas partisipasi pada peran aktif menfasilitasi implementasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam kuliah umumnya Kepala BNN RI menyampaikan bahwa penyalahgunaan narkotika dikalangan generasi muda saat ini semakin mengkhawatirkan. Dari data yang dihimpun, pada tahun 2021 angka prevalensi dari kelompok pelajar/mahasiswa setahun pakai narkoba sebesar 1,38 persen. Angka prevalensi tersebut meningkat jika dibandingkan tahun 2019 yaitu, sebesar 1,10 persen.

Kepala BNN RI  memberikan enam pembahasan, adapun materi yang disampaikan antara lain: introduksi kejahatan narkotika, bahaya penyalahgunaan narkotika, tanggapan BNN terhadap legalisasi ganja medis, kebijakan dan strategi BNN, Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan wawasan kebangsaan dalam melawan pengaruh narkotika.

Setelah kuliah Umum kemudian dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti, Launching Encenerator dan Pameran UMKM. ***

163 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *