Diskapang Gelar Bazar Pangan Murah

Kota Bima LAWATANEWS-Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Ketahanan Pangan (Diskapang) Kota Bima mengadakan Bazar Pangan Murah yang berlangsung dihalaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima, Rabu (07/09/2022).
Bazar tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan yang murah dan terjangkau. Beragam bahan dan olahan pangan tersedia diantaranya telur 59 per kerak, Ayam Rp. 42.000 per kg , tomat Rp. 4.000 per kg, cabe Rp.4.000 per kg, bawang merah Rp. 18.000 per kg, beras Rp.42.500 per 5 kg, minyak goreng Rp. 14.000 per liter, gula Rp. 13.500 per kg, sayur-sayuran dan jajanan khas Bima.
Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE (HML) mengatakan bahwa penyelenggaraan bazar pangan murah sebagai salah satu langkah Pemerintah daerah maupun Provinsi bersama Bulog dan instansi terkait dalam pengendalian inflasi pangan. “Kita dituntut bagaimana hari ini bisa menstabilkan harga pangan. Dengan langkah dari dinas Ketahanan Pangan semoga bisa membantu masyarakat”, katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan mengapresiasi beberapa instansi dan pihak-pihak yang bersinergi bersama dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan. “Ucapan terima kasih kepada distibutor Bulog, Ketahanan pangan, para UMKM, toko tani yang ikut berkontribusi pada kegiatan ini”, ucapnya.
Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Kota Bima memberikan apresiasi kepada peserta yang hadir dalam bazar tersebut. Adapun nama-nama yang terpilih yaitu Fatmah dari Penaraga, Eva Susanti dari Rabangodu Selatan, Eni suryani dari Penatoi, M. Bustami dari Rabangodu Selatan, Dahlan dari Rabangodu Selatan.
Dan dilanjutkan dengan Penyerahan beras CPP (Cadangan Pangan Pemerintah) kepada Camat Raba, Camat Mpunda, Lurah Rite, Sekretaris Lurah Penatoi, dan Lurah Pena Na’e. (ik)
80 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *