Haja Ellya Ikuti Rapat Persiapan Lomba Posyandu Tingkat Provinsi NTB 2022

Kota Bima LAWATANEWS – Setelah mengikuti Senam Sehat Ketua Pokjanal Kota Bima Haja ellya HM Lutfi melanjutkan kegiatannya untuk mengikuti Rapat Konsolidasi Kelompok Kerja Opersional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu yang selanjutnya disebut Pokjanal Posyandu Tingkat Kota Bima dalam rangka Persiapan Lomba Posyandu Tingkat Provinsi NTB Tahun 2022 yang dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan.

Bersama dengan sekda Kota Bima H. muhtar landa membahas berbagai langkah strategis.

Hj Ellya Alwaini H Muhammad Lutfi sendiri menyampaikan agar segala persiapan dapat dimatangkan dan membenahi berbagai kekurangan dengan bersama-sama dengan mengelaborasi sistem maupun tata cara pelayanannya.

“Silahkan sampaikan apa yang dirasa kurang dan perlu kita perbaiki, kita evaluasi bersama. Insya Allah kami juga sebagai tim TP PKK akan siap membantu,” tutur Hj Ellya Alwaini.

Adapun Posyandu Annisa RT 12 Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda terpilih sebagai perwakilan Kota Bima dalam Perlombaan Posyandu yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 September 2022 mendatang.

Berkaca dari perlombaan di tahun-tahun sebelumnya semua pihak terkait dalam rapat tersebut mengungkapkan berbagai poin penting yang menjadi fokus perhatian dalam membenahi kekurangan tersebut yang diantaranya adalah mengenai sistem administrasi menjadi pokok perhatian utama. Perhatian lainnya juga jatuh pada Sumber Daya Manusia Kader bersertifikasi yang pada saat ini hanya 3 dari 5 kader yang telah tersertifikasi.

Selanjutnya dalam keterangannya Kepala Kelurahan dan Kepala Camat Mpunda megaku telah siap untuk menghadapi perlombaan tersebut, dengan evaluasi rapat tersebut pembenahan yang ingin dilakukan menjadi mungkin dan mudah untuk dilakukan bersama sama.

Sebelum mengakhiri rapat, umy elly menyampaikan pesannya agar setiap pihak terkait dapat bekerjasama dan sama-sama bekerja demi memberikan yang terbaik untuk Kota Bima. Terlebih perlombaan posyandu tersebut bukanlah kali pertama bagi Kota Bima sehingga bisa menjadi acuan untuk berbenah menutupi kekurangan kekurangan di tahun sebelumnya. ujarnya

“Saya sangat berharap sesuai usulan setelah ini semua OPD yang terlibat tidak ada satupun yang tidak ikut di Posyandu Annisa Kelurahan Penatoi. Sehingga sampai hari H kita sudah sangat siap,” ujar Sekda menyemangati.(ad)

212 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *