Haja Ellya Hadiri Penutupan Jambore PKK Tingkat NTB di Dompu

LAWATANEWS- Ketua TP-PKK Kota Bima Hj. Ellya H. M. Lutfi (Umi Elly) menghadiri Penutupan Jambore PKK Tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Dompu, Sabtu (13/08/2022). Kegiatan tersebut didampingi Pengurus PKK Tingkat Kota, PKK Tingkat Kecamatan, PKK Tingkat Kelurahan, dan seluruh kader PKK se-Kota Bima yang dilaksanakan selama dua hari terhitung dari tanggal 12 Agustus sampai dengan 13 Agustus 2022.
Ketua TP-PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widiyawati Zulkieflimansyah, menutup secara resmi Jambore PKK Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2022.
Bunda Niken sapaan akrab Ketua PKK NTB menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua kader PKK dan Ketua serta pengurus TP PKK Kabupaten/Kota yang sudah mengikuti kegiatan dengan antusiasi dan penuh bersemangat. “Mohon maaf, kepada segenap peserta Jambore bila ada hal yang kurang berkenan. Semoga selepas ini, silaturrahim dan wawasan segenap kader PKK se – NTB meningkat dan dapat diimplementasikan,” ujarnya.
Jambore PKK Tahun 2023 yang sedianya dilaksanakan pada tahun 2024 yang bertepatan dengan Pemilu akan dimajukan. Ia mengatakan kedepannya Jambore ini akan diselenggarakan setiap dua tahun sekali. “Untuk kegiatan selanjutnya diperkirakan akan dilaksanakan diwilayah Lombok tepatnya di Kota Mataram”, katanya.
Lebih lanjut, Bunda Niken mengatakan bahwa kader PKK tidak hanya mengurus keluarga dirumah, tetapi juga hadir memberikan perhatian pada alam dalam aksi penghijauan. “Kita semua sama-sama memberikan perhatian untuk datang lagi ke Dompu, melalui cara kita menanam Ketapang Kencana dan Tabe Buya, pohon ini cepat tumbuh, kalau sudah besar cantik dan rindang dan mampu bertahan di tanah kering dan berbatu”, jelas Ketua PKK NTB.
Diakhir sambutannya, Bunda Niken berharap kader PKK sebagai mitra pemerintah daerah dapat terlibat aktif dalam aksi program-program pemerintah, khususnya mampu menerapkan 10 Program Pokok PKK ditengah-tengah Keluarga dan masyarakat.
Acara penutupan dirangkai dengan penanaman pohon disepanjang jalan kembar menuju Pantai Lakey dan dilanjutkan dengan senam bersama serta berbagai hiburan dan lomba antara kader PKK kabupaten/kota se-NTB.(ad)
88 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *