Sekda Pimpin Rakor Sambut Pawai Rimpu Kota Bima Dengan Peserta 30.000

Kota Bima LAWATANEWS – Persiapan Pawai Rimpu dengan peserta 30.000 yang akan kembali diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bima dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke-77, Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Muhtar MH pimpin rapat kordinasi yang diadakan di Ruang Rapat kantor Wali Kota, Rabu, 03/8/2022.
Dalam agenda tersebut turut hadir Asisten I Setda Kota Bima, Staf Ahli, Ketua Dekranasda Kota Bima, Kapolres Bima kota, Dandim 1608 , Kadis Pariwisata, Kepala Perangkat OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat dan Lurah.
Dikatakan setelah melewati masa pandemi Covid- 19, pemerintah Kota Bima akan mengadakan Pawai Rimpu dengan jumlah peserta sebanyak 30.000 orang, yang mencakup berbagai instansi dan lapisan masyarakat.
Lokasi awal untuk Pawai Rimpu yaitu Lapangan Serasuba dan Lapangan Pahlawan dengan titik akhir di Eks Kantor Bupati Bima dan melibatkan 10 OPD pendukung yaitu Dinas Perhubungan, Bagian Prokopim, Bagian Umum, Dinas Kominfotik, Dinas PUPR, Satpol PP, Dinas Koperindag, DLH, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Kecamatan.
Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Bima menjadi salah satu OPD pendukung terkait penyebaran informasi dalam mensukseskan acara pawai rimpu tersebut dengan tema “Pesona Rimpu Ma Ntika” yang akan dilaksanakan pada Minggu, 21 Agustus 2022.
Sekda Kota Bima mengatakan bahwa pawai rimpu ini mengundang 30.000 orang dan akan dihadiri oleh Menko Perekonomian Republik Indonesia sehingga lalu lintas dan ketertiban harus terkoordinasi dengan baik.
“Terkait lalu lintas agar terarah, diharapkan koordinasi antara Kasatlantas Polres Bima Kota dan Dinas Perhubungan”, jelas Sekda.

Semarak pawai rimpu ini menyiapkan Stand untuk UMKM Kota Bima dan berbagai doorprize untuk peserta. Seluruh BUMN dan BUMD di Kota akan turut serta memeriahkan menyediakan doorprize dan hadiah menarik.
“Wali Kota Bima akan menyediakan 5 motor di undi untuk 5 kecamatan”, tambahnya.
Rapat sebelumnya dengan tema dan tempat yang sama menghadirkan beberapa pihak pendukung dalam perhelatan acara antara lain, Branch Manager Bank NTB Syariah, BNI Cabang Bima, BRI Cabang Bima, BSI Cabang Bima, Bank Mandiri Cabang Bima, PT Pelindo III, PT Pegadaian Cabang Bima, PT PLN Cabang Bima, PT Pertamina Cabang Bima, dan lainnya. Dimana pihak PT. Bank NTB akan menyediakan 1 sepeda motor untuk di undi secara umum.
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata menjelaskan sesuai arahan dan keinginan Walikota dengan mengusung tema tersebut merupakan apresiasi kepada masyarakat atas gelora hari kemerdekaan masyarakat Indonesia.
“Barisan paling depan akan ada atraksi, diikuti unsur dari dinas dan kelurahan binaan”, katanya.
Diharapkan kepada seluruh perangkat daerah agar ikut mempromosikan kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI ke-77. (ad)
151 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *