Sekda Kota Bima Pimpin Apel Gabungan Bagi ASN Lingkup Pemkot Bima

Kota Bima LAWATANEWS- Dalam rangka meningkatkan disiplin dan kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kota Bima, serta menurunnya Pandemi COVID-19 di wilayah Kota Bima, Pemerintah Kota Bima menggelar apel gabungan yang diikuti oleh seluruh ASN Lingkup Pemerintah Kota Bima, Senin, 1 Agustus 2022.

Mewakili Wali Kota Bima, Sekretaris Daerah Drs. H. Mukhtar, MH memimpin apel tersebut di Halaman Kantor Wali Kota Bima dengan penuh khidmat.

Dalam amanatnya, Ia mengatakan bahwa apel ini akan terus dilaksanakan pada hari senin setiap awal bulan. Dengan mengikutsertakan seluruh pegawai yang ada dilingkungan kerja.

“Sesuai edaran Wali Kota setiap awal bulan di minggu pertama akan dilaknasakan upacara, dan di hari biasa dilakukan apel pagi dan sore di lingkungan kerja masing-masing” jelasnya.

Selain itu dijelaskan bahwa dalam rangka momen memperingati HUT RI Ke-77, mulai hari ini sampai 1 bulan penuh kedepan dibulan Agustus ini kepada segenap OPD, para camat, dan lurah agar memasang spanduk dan memasang Bendera Merah Putih. Selain itu, bagi camat dan lurah agar mengumumkan kepada masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih. “Karena ini merupakan momen bersejarah bagi bangsa kita memperjuangkan kemerdekaan,” tegasnya.

Sekda juga menyampaikan beberapa kegiatan dalam memperingati HUT RI nanti, salah satunya ialah “Pawai Rimpu” yang diikuti pula oleh ASN, Tokoh Agama dan Masyarakat Kota Bima.

Berdasarkan hasil keputusan panitia Festival Pawai Rimpu akan melibatkan 30 ribu peserta, masing-masing RT minimal 20 orang. Untuk rute nantinya, bagi masyarakat Kecamatan Mpunda, Rasanae Timur, dan Raba start dari Lapangan Pahlawan kemudian finish di Eks Kantor Bupati Bima. Begitu juga sebaliknya bagi masyarakat dari Kecamatan Rasanae Barat dan Asakota start di Lapangan Serasuba, kemudian finish di Eks Kantor Bupati Bima. Berhubung halaman kantor Walikota akan dimulai penataan lahan parkir dan taman, jadi untuk titik finish peserta Pawai Rimpu dipusatkan di Halaman Eks Kantor Bupati.

Untuk doorprize nya, Walikota Bima sudah menyiapkan 5 unit Motor yang akan diundi masing-masing kecamatan akan memperoleh 1 unit motor, kemudian para OPD akan menyiapkan undian dan 41 doorprize khusus bagi 41 kelurahan binaan masing-masing, jelas Sekda. (sd)

151 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *