Pimpin Rapat Festival Pawai Rimpu Meriahkan HUT RI Ke-77 Tahun 2022

Kota Bima LAWATANEWS – Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE pimpin rapat pemantapan Festival Pawai Rimpu Dalam Rangka Meriahkan HUT RI Ke-77 bertempat di Aula Kantor Walikota Bima pada Senin (25/07/2022).
Dalam arahannya Walikota menuturkan, agar dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 77 Tahun 2022 dirinya menginginkan perayaan kemerdekaan tahun ini tidak berlalu begitu saja, ada nilai positif yang kita raih demi mendongkrak perekonomian masyarakat, lebih-lebih para pelaku usaha kecil. “Melalui Festival Pawai Rimpu ini bertujuan untuk menggeliatkan usaha UMKM yang ada, acara ini kita buat semacam festival!”, tuturnya.
H. Muhammad Lutfi lebih lanjut menyampaikan, pada Tahun 2019 lalu, kita betul-betul melihat adanya partisipasi masyarakat yang begitu tinggi, sehingga berdampak signifikan terhadap produk tenunan dan produk usaha UMKM lainnya.
Pihaknyapun berharap adanya sinergi dan kerjasama yang baik demi mensukseskan Festival ini, “Kita punya Dekranasda, OPD yang mumpuni, Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI), dan lain-lain, wadah ini semua harus bergerak bersama mensukseskan event ini!”, ucap Walikota.
Sementara itu Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar Landa, MH dalam arahannya menghimbau kepada para camat dan lurah agar betul-betul diperhatikan masyarakat yang akan ikut festival Pawai Rimpu nantinya. “Sosialisasikan ditengah-tengah masyarakat, bisa dibuatkan berupa spanduk sebagai media sosialisasi”, arahan Sekda.
Disamping itu juga, dirinya pun berharap kepada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bima, dan Dinas Perhubungan agar mengamankan jalannya festival nantinya dengan aman. “Buatkan rekayasa lalulintas agar tidak terjadi kemacetan pengguna jalan, baik yang dari bandara, maupun yang keluar dari Kota Bima”, tambah Sekda.
Dalam pertemuan tersebut turut dihadiri Kepala Inspektorat Kota Bima Drs. H. Azhari, SH, Kepala Bappeda dan Litbang Kota Bima H. Fahruranji, seluruh FKPD lingkup Pemerintah Kota Bima, camat dan lurah se Kota Bima. (ad)
47 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *