Rumah Baca Salahudin AL Ayyubi Salurkan Bantuan Tas Sekolah Dan ATK

kota Bima LAWATANEWS – Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi, kembali melaksanakan Program Wakaf Tas Sekolah untuk siswa siswi yatim piatu, tidak mampu dan dhuafa. Program tersebut disalurkan melalui kegiatan kelas Inspiratif Perpustakaan Keliling, 13 Juni – 07 Juni 2022.

Pemberian bantuan tas sekolah merupakan program tahunan Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi yang diperuntukkan oleh anak yang memang membutuhkan bantuan perlengkapan kebutuhan sekolah, tuturnya.

“Saya sebagai pendiri Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi, menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas bantuan para donatur, yang luarbiasa terus mendukung program rumah baca yang saya rintis sejak beberapa tahun lalu,” kata udin.

Salahudin menjelaskan, bahwa bantuan Program Wakaf Tas Sekolah, ditujukan ke beberapa sekolah dan komunitas baca. Adapun sekolah yang disalurkan, yakni SDN Natu Poja, MI Desa Sari, SDN 2 Melayu, dan SD Diwu Moro Kecamatan Lambu. Sedangkan Komunitas Baca, melalui Rumah Baca Binaan Pesisir Desa Poja dan TBM Nggira Kecamatan Langgudu.

“Masing-masing mendapatkan mendapatkan empat tas sekolah. Hanya satu sekolah mendapatkan tiga tas sekolah. Tidak hanya tas sekolah, juga memberikan suport untuk siswa lain, berupa buku tulis, pulpen, buku iqro dan al-qur’an,” bebernya.

“Pelaksanaan program tahunan dan penyerahan bantuan ATK oleh Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi melalui program tahunan dan kegiatan rutinitas kelas inspiratif pustaka keliling dengan tujuan menambah gairah anak-anak untuk lebih semangat lagi dalam belajar. Lebih utama lagi, terus rajin ke sekolah dan mengikuti proses kegiatan belajar mengajar dengan baik,” tegasnya lebih lanjut.

Pendiri Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi, dengan terbantunya bantuan pendidikan anak-anak ini, dapat memberikan manfaat. Langkah kecil, tapi bisa memberi jalan baik bagi mereka dalam meraih masa depan yang lebih cerah dan menorehkan berbagai prestasi lainnya, baik untuk diri maupun membawa kemajuan untuk daerah,” terangnya.

“Salahudin berharap kedepan, Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi terus mendapatkan suport dari seluruh pihak, sebab kegiatan penyaluran bantuan edukasi melalui kelas inspiratif pustaka keliling, sangat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu, khususnya anak-anak penerima manfaat.” pungkasnya.(s.a.y)

380 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *