MTQ Kelurahan Tanjung Hadiakan Emas Batangan

LAWATANEWS – Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae barat sukses melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kelurahan. MTQ Tingkat Kelurahan dilaksanakan di aula Kantor kelurahan tanjung, senin (14/06).

MTQ Kelurahan tanjung yang dihadiri Babinsa, Babhinkamtibmas, Ketua LPM, Kelurahan tanjung, Ketua RW, Ketua RT, tokoh masyarakat dan pengurus masjid, dibuka dan ditutup langsung oleh Lurah Tanjung faisal SPD.

Pemenang MTQ langsung diumumkan. Sebelumnya, pemenang MTQ ditentukan oleh dewan hakim yang sudah dipilih oleh panitia pelaksanaan MTQ Kelurahan tanjung.

Peserta yang menjadi pemenang MTQ Kelurahan tanjung ini akan diikutsertakan, dan menjadi perwakilan Kelurahan tanjung di MTQ Tingkat Kecamatan rasanae barat yang akan dilaksanakan pada bulan ini.

Lurah tanjung, pelaksanaan MTQ bukan sekedar memperlihatkan keterampilan qori dan qoriah dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran, namun lebih pada menyampaikan pesan sucinya. “Mari kita tingkatkan upaya kita untuk memahami dan menghayati isi dan kandungan Al-Quran,” ujarnya.

Pada peserta yang menoreh prestasi, Faisal SPD. menyampaikan ucapan selamat. Dan nantinya akan mengikuti MTQ Tingkat Kecamatan Rasanae Barat.

Hadiah yang disiapkan oleh panitia bagi juara umum MTQ.
“Kami menyiapkan emas batangan seberat dua gram, hingga uang tunai,” ungkapnya.

Hal itu dilakukan, untuk memberikan motivasi dan reward yang sepadan bagi ahli quran di Kelurahan Tanjung.
“Itu bentuk apresiasi panitia, biar peserta lebih semangat dan ke depannya semakin banyak yang ikut,” kata Faizal.

Selain emas batangan untuk juara umum, panitia juga menyiapkan uang tunai Rp 500.000 bagi juara I, Rp 400.000 bagi juara II
dan Rp 300.000 bagi juara III. Masing-masing juara
“Tentunya tidak semata-mata hanya melihat juara, tapi anak-anak kita mau tampil saja itu sungguh sudah luar biasa,” pungkas Faizal.

“Al-Quran adalah sumber kebenaran, kebaikan, kesejahteraan, keselamatan serta mengandung nilai-nilai kebaikan untuk membentuk akhlak manusia yang baik,” sebutnya.

faisal SPD. menambahkan, qori dan qoriah teruslah belajar.

“Saya harapkan kepada qori dan qoriah kita ini agar terus berintraksi dengan kitab suci Al-Quran. Terus amalkan isi kandungan Al-Quran di kehidupan sehari-harinya,” harapnya. (dk)

270 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *