Haja Ellya Alwayni Di Lantik Jadi Ketua Iwapi Kota Kabupaten Bima

LAWATANEWS – Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Kota Bima dan Kabupaten Bima periode 2022-2027 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPD IWAPI NTB bertempat di Paruga Na’e Convention Hall, Selasa (07/062022).
Pelantikan dihadiri Ketua DPD IWAPI Provinsi Nusa Tenggara Barat, Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Asisten I Setda Kota Bima, Ketua DPC Iwapi Kabupaten Dompu, Ketua DPC Kabupaten Sumbawa Barat dan pimpinan organisasi se- Kota Bima dengan mengusung tema “IWAPI Kolaboratif, Sinergis Menuju Kemandirian Ekonomi dan Peningkatan Kualitas UMKM Perempuan” .
Dalam laporannya, Ketua Panitia menyebutkan pelantikan dan pengukuhan pengurus sebanyak 15 orang dari Kota Bima dan 25 orang dari Kabupaten Bima.
Mewakili Wali Kota Bima , Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Abdul Gawis mengatakan IWAPI merupakan organisasi yang memiliki peranan cukup strategis untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Kota maupun Kabupaten Bima. “Karena peran wanita itu lebih dominan dan utama dalam menggerakkan usaha mikro yang ada di Kota Bima dan Kabupaten Bima,” Ucap Asisten I Setda Kota Bima.
Sehingga secara tidak langsung akan membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian keluarga dan juga perekonomian Daerah.
Sementara itu, Ketua DPC IWAPI Kota Bima periode 2022-2027, Hj. Elly Alwayni dalam sambutannya menjelaskan ada tiga program prioritas IWAPI yaitu penguatan struktural dan SDM, penguatan jejaring untuk pengembangan usaha dan penguatan sistem menejemen.
Menutup sambutannya, Umi Elly mengajak semua untuk bekerjasama, bahu membahu menjalankan organisasi DPC IWAPI Kota Bima dan beliau berharap agar mengedepankan Aspek-aspek Kehormatan dan etika di atas segala-galanya dan menjaga fakta integritas sebagai landasan utama kita menjalankan roda Organisasi ini.
Kegiatan diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Ketua DPC IWAPI Kota Bima kepada Ketua DPD IWAPI Nusa Tenggara Barat. (AD)
4 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *