CAMAT RASBAR BUKA SECARA RESMI MTQ DI KELURAHAN SARAE

Kota Bima LAWATANEWS – Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan Sarae ke – 33 resmi di buka, hal tersebebut berlangsung pada hari Kamis malam (Malam Jum’at), 2 Juni tahun 2022.
Hadir dalam acara pembukaan tersebut Camat Rasanae Barat Hj. Suharni, SE yang sekaligus mewakili Walikota Bima, untuk membuka secara resmi MTQ tersebut, Lurah Sarae Oka Budiman, S.Pd, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sarae, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, Majelis Taklim Kelurahan Sarae, Ketua RW/Rt se-Kelurahan Sarae, berserta segenap masyarakat Kelurahan Sarae.
Dalam laporannya Ketua Panitia Drs M. Saleh Hamid menyampaikan rasa syukurnya yang dalam atas capain yang telah diraih bersama hingga malam berlangsungnya malam pembukaan pelaksanaan MTQ tersebut.
“Alhamdulillah sebanyak 68 peserta mengikuti MTQ tingkat Kelurahan Sarae di tahun ini, oleh karenanya diharapkan akan keluar hasil seleksi terbaik yang kemudian mampu bersaing ditingkat Kecamatan”, harapnya.
Oka Budiman, S.Pd selaku Lurah Sarae mengaku bangga atas pelaksanaan MTQ ke 33 Kelurahan Sarae yang dihelat di Lingkungan Tolobali ditahun ini.
“Semoga apa yang kita ikhtiarkan ini mendapat rahmat dan berkah dari Allah SWT, mendapat kelancaran hingga kita mendapatkan apa yang kita harapkan bersama”, ungkap Lurah Sarae.
Sementara itu, Camat Rasanae Barat, Hj. Suharni, SE, mewakili Walikota Bima, sekaligus membuka acara secara resmi MTQ Tingkat Kelurahan Sarae, dalam sambutannya menyampaikan bahwa agar kegiatan positif seperti ini tidak hanya menjadi seremonial, namun mampu terus memacu semangat warga Kelurahan Sarae untuk terus menghidupkan Al-Qur’an dalam sendi-sendi berkehidupan.
“Semoga ini semua, acara yang luar biasa seperti ini yang kita helat setiap tahun terkhusus pasca Pandemi Covid-19 mampu senantiasa menjadi akar kita dalam menjalani kehidupan, terus melahirkan generasi generasi yang cinta Al-Qur’an dan menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dikemudian waktu membawa Kota Bima menjadi Kota yang maju berlandaskan nilai-nilai agama yang kuat”, ungkapnya.
“Selamat atas terlaksananya acara MTQ Tingkat Kelurahan Sarae, terimakasih kepada seluruh pihak terutama panitia yang telah bekerja keras sehingga apa yang kita hadiri malam ini berjalan dengan baik dan tentunya sampai kedepan senantiasa sukses adanya. Amin”, tutup Camat Rasanae Barat. (ik).

131 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *