Walikota Bima Terima Silaturahmi Kepala Sekolah Sekota Bima Di Pendopo

LAWATANEWS – Walikota bima HM Lutfi bersilaturahmi dengan seluruh Kepala sekolah, PAUD/TK, SD, SMP, dan Ketua PKBM se-Kota bima, Selasa (04/05/2022) malam di Pendopo rumah dinas walikota.

Silaturahmi yang dikemas dalam acara temu ramah ini juga dihadiri Kepala dikpora, Sekretaris, dan kabid dikdas, KotaBima.

H muhammad lutfi i dalam sambutannya menyampaikan dalam acara temu ramah ini, selain silaturahmi, dirinya juga meminta kepada para kepala sekolah dan guru agar dapat menyampaikan langsung persoalan yang dihadapi di Sekolah masing-masing.
“Seperti yang disampaikan salah satu perwakilan guru tadi, terkait kesejahteraan, tentu ini akan menjadi perhatian kita bersama,” ujar aji lutfi.

Dia meminta kadis Dikpora Kota Bima agar menindaklanjuti hal tersebut.
“Undang-undang telah mengatur, 20 persen dari APBD itu dialokasikan untuk pendidikan. Kalau APBD kita saat ini Rp 750 miliar, berarti ada sekitar 200-300 miliar alokasi untuk pendidikan,” katanya.

Walikota mengajak kepala sekolah sekota bima untuk beramai-ramai belajar dan membaca di perpustakaan kota yang baru. Tempatnya nyaman, bagus, gedungnya megah, dan fasilitasnya pun lengkap,” kata Wali Kota Aji lutfi, di pendopo.

Menurutnya, pembangunan gedung perpustakaan baru tersebut merupakan wujud komitmen pemerintahannya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satunya adalah dengan membangun fasilitas pustaka kota yang modern dan representatif.
“Karena dengan fasilitas pustaka yang bagus, nyaman, dan lengkap insyaallah akan mampu mendorong minat baca ataupun budaya literasi anak-anak kita, yang pada akhirnya akan mencerdaskan rakyat. Karena buku adalah jendela dunia,” ujarnya.

Ajakan wali kota disambut baik oleh kalangan kepala sekolah di wilayah Kota Bima.

Acara silaturahmi ini banyak memberikan kesan bagi para guru yang hadir. Mereka berharap silaturahmi seperti ini bisa berlangsung seterusnya, agar terjalin hubungan yang lebih akrab antara pemimpin dengan bawahannya, pinta guru yang hadir. (dk)

106 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *