Majelis Taklim Keliling Dalam Membina Sikap Keagamaan Masyarakat

LAWATANEWS –  Majelis Taklim Uswatun Hasanah Kota Bima yang dinahkodai Hj. Ellya HM Lutfi bersama Dharma Wanita melaksanakan gelar kegiatan Bimbingan Tahsin dan Tilawah Al-qur’an di Masjid Al-Hudah Kelurahan Lampe Kota Bima yang dimulai sejak pukul 09.00 hingga jam 1.00 siang 16 April 2022 Sabtu dini hari tadi.

Ketua Majelis Taklim Uswatun Hasanah Kota Bima tersebut menjelaskan bahwa kegiatan bimbingan Tahsin dan Tilawah Qur’an ditiap Masjid di Kota Bima ini rutin dilaksanakan oleh Majelis Taklim Uswatun Hasanah pada saat bulan suci Ramadhan. Karena  program kerja ini merupakan instrumen inti dari pendidikan Islam Majelis Ta’lim Uswantun Hasanah.

Hj. Ellya Alwayni yang akrab di sapa Umi Elly yang juga istri Walikota Bima ini, menyampaikan apresiasi dan salut kepada warga Kelurahan Lampe terutama kaum ibu-ibu yang ramai dan antusias menyambut kehadiran Tim dari Majelis Taklim beserta tombongan. “Adalah kebanggaan kami atas sambutan hangat dan kekeluargaan warga Kelurahan Lampe terutama lancarnya proses kegiatan Bimbingan Tahsin dan Tilawah Al-Qur’an bagi ibu-ibu dan anak-anak di masjid Al-Hudah Kelurahan Lampe” Papar Umi Elly.

Lebih jauh kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Majelis Ta”lim Uswatun Hasanah adalah kegiatan yang ikut mensukseskan salah satu program Pemerintah Kota Bima di bidang ke Agamaan. Mengakhiri paparanya, Hj. Ellya berharap, ” Jangan pernah sia-siakan waktu dan kesempatan dibulan penuh keberkahan ini, maanfaatkan untuk kegiatan positif dengan membaca dan melantunkan ayat- ayat suci Al-Qur’an  sebatas kemampuanya dalam sehari” Pesanya.

Selain hadir bersama Ketua dan pengurus Dharma Wanita maupun PKK, Umi Elly juga didampingi oleh Camat Rastim dan Lurah Lampe beserta jajaranya masing-masing.(ik)

264 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *