Berbagi Kasih di Bulan Suci Ramadhan Majelis Taklim Uswatun Hasanah Turun Di Raba Ngodu

LAWATANEWS – Majelis taqlim uswatun hasanah bersama ibu ketua DWP Kota Bima Salmah Mukhtar melaksakan kegiatan bimbingan tahsin dan Tilawah al.quran di Masjid babussalam pagi jam 09.00 dikelurahan rabangodu selatan Kecamatan raba, jumat 15/04.

Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan realisasi program kerja pendidikan islam majelis taqlim uswantun khazanah. ungkap H. ellya alwainy

HJ. ELLYA HM Lutfi dalam sambutannya seraya menyampaikan apresiasi dan penghagaan
hadirnya bulan suci ramadhan ini merupakan momen yang luar biasa bagi umat islam di Kota Bima di samping sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi antar sesama saat yang penuh berkah ini juga dapat bermanfaat untuk mendalami ilmu-ilmu agama seperti membaca al-quran karena al-quran adalah bacaan wajib umat islam. “Makanya dengan tahsin al-quran ini kita menghitung untuk membaca al-quran menggunakan aturan dan ilmu tauhid sehingga bacaan kitapun menjadi benar, terangnya.

Dengan melaksanakan kegiatantahsin al-quran, kata dia, artinya sudah ikut mensukseskan salah satu program pemerintah kota Bima yaitu program Bima hadiah dan magrib mengaji. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah wawasan, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain dan untuk keluarga “bukankah telah kita dengar bahwa ilmu adalah sekolah yang utama

HJ. ELLYA HM.LUTFI menegaskan bahwa setelah kegiatan tahsin ini, bahwa pengurus majelis taqlim uswatun hazanah Kota Bima telah memprogramkan musabaqah ak-quran berantai ibu dan anak yang nantinya akan di ikuti oleh ibu-ibu majelis taklim.

Dan membaca pertemuan ini saya tidak pernah lupa waktu kita berlalu begitu saja. mari kita pandai-pandai mengisi dengan hal-hal yang bermanfaat. Dan mari kita berkomitmen untuk terus menerus al-quran walaupun hanya satu ayat, selesai.

Menutup kegiatan safari ramadhan tersebut umy elly memberikan bantuan kepada imam mesjid Babussalam berupa Al-quran, kurma dan sejadah. (ik)

359 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *