Walikota Bima Jadikan Safari Ramadhan Sarana Serap Aspirasi

LAWATANEWS – Dalam kunjungan Safari Ramadhan hari ke-2, Walikota Bima H muhammad lutfi, terima aspirasi masyarakat khususnya jamaah Masjid AL IJTIHAD Kelurahan sadia Kecamatan mpunda, di dampingi kabag kesra, kepala dinas DP3A sekrtaris dikbub Kota bima kamis (07/04/2022) .

Aspirasi masyarakat tersebut disampaikan lurah sadia Kota bima saat memberikan ucapan selamat datang kepada rombongan Tim Safari Ramadhan yang dipimpin Walikota bima.

menjelaskan bahwa Masjid AL IJTIHAD masih dalam tahap pembangunan, karena itu diharapkan agar masyarakat khususnya jamaah Masjid AL IJTIHAD dapat memberikan dukungan terhadap pembangunan masjid tersebut.

Selain itu beliau juga menyampaikan harapan dari jamaah Masjid AL IJTIHAD, agar Pemerintah Kota dapat memprioritaskan pembangunan Masjid Al Ijtihad, sehingga jamaah nantinya dapat lebih nyaman melakukan ibadah.

Menyahuti aspirasi masyarakat tersebut, Walikota bima H muhammad lutfi awali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada pengurus BKM Masjid Al ijtihad atas yang diterimanya Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Bima di Masjid al ijtihad.

Terkait harapan jamaah pembangunan masjid ini, Walikota Bima akan memprioritaskannya dalam rencana pembangunan masjid ke depan.

Beliau juga berharap agar masyarakat dapat bahu membahu melanjutkan pembangunan masjid tersebut.
Selanjutnya beliau juga menghimbau kepada BKM agar dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota memberikan bantuan untuk beberapa masjid pembangunan di kelurahan sadia Masjid Al ijtihad Dua juta ratus, Masjid baitul Ali seratus juta, mushola nurul iman seratus juta puluh juta, mushola pada takwa seratus puluh lima jadi jumlah total anggaran untuk tempat ibadah di kelurahan sadia sebesar enam ratus juta yang akan diberikan tahun 2022 ini.

Karena pembangunan masjid tersebut nantinya akan dimulai di bangun tahun ini.

Sementara dalam tausiyahnya, Al-Ustadz mengajak jamaah untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan menjaga berjamaah, berbuat baik kepada kedua orang tua dan saling memaafkan dengan sesama. (dk)

243 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *