WALIKOTA BIMA H. MUHAMMAD LUTFI SE. RESMIKAN GEDUNG PERPUSTAKAAN

LAWATANEWS – Walikota Bima H. muhammad lutfi SE. meresmikan gedung Perpustakaan Umum Daerah Kota Bima di Gedung Perpustakaan Kota bima depan taman ria. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita disaksikan Kepala Perpus RI Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota BimaDrs. H. Mahfud M.Pd , (22/03)

Pada peresmian gedung tersebut, rabu (22/03), Walikota bima mengaku bangga dengan keberadaan gedung perpustakaan daerah ini.  Untuk itu, Walikota ingin memastikan bahwa pengembangan perpustakaan adalah dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat.

“Kehadiran Perpustakaan ini sebagai upaya peningkatan minat baca anak-anak. Apalagi anak-anak masa kini, yang biasa disebut dengan generasi milenial, memiliki pola pikir yang jauh berbeda bila dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya. Oleh karenanya, dibutuhkan pendekatan-pendekatan dan pemanfaatan teknologi informasi untuk menjangkau mereka. Sebab, sekarang ini memang sudah seharusnya terobosan-terobosan digital diperkenalkan” ujar HML.

Menurutnya, Pendidikan sekarang telah menjadi kebutuhan pokok yang harus di miliki setiap orang agar bisa menjawab tantangan kehidupan.Banyak cara yang dapat di capai,diantaranya melalui perpustakaan karena di perpustakaan berbagai sumber informasi bisa di peroleh. Selain itu banyak juga manfaat lain yang dapat di peroleh melalui perpustakaan.

Ia pun berharap agar para pustakawan dapat mengelolah perpustakaan dengan memberikan Pelayanan terbaik yang tentunya masyarakat Kota Bima dapat memanfaatkan fasilitas dari Perpustakaan yang sudah di sediakan. Semua hal berkembang dengan cara yang tidak diduga, inovasinya cepat sekali. Kalau kita tidak ikut berubah, ya ditinggal. saya meminta agar terus dilakukan inovasi-inovasi terkini yang sesuai dengan perkembangan zaman untuk semakin meningkatkan pelayanan literasi kepada masyarakat, khususnya terhadap generasi muda” pintanya

Kepala Perpus RI dalam sambutannya menyampaikan  apresiasi terhadap berdiri gedung Perpustakaan Daerah Kota Bima berlantai tiga dengan Anggaran 10 Milyar yang sangat berkualitas baik  fisik bangunnya.

Selama saya meresmikan Seluruh Perpustakaan Daerah se Indonesia, Ini salah satu gedung perpustakaan di Indonesia yang luar biasa bagus kualitas dan mutu fisik bangunannya” ungkap Syarif Bando.

sangat luar biasa bangunannya semoga fungsi nya jauh lebih maksimal dalam operasionalnya nanti sebagai Gedung Perpustakaan terindah” ungkapnya.

Sementara, Kepala dinas Perpustakaan dan Arsip daerah Drs. H. Mahfud M.Pd  menyatakan siap menjalankan pelayanan prima menumbuhkan minat membaca masyarakat Kota bima. “Oleh karenanya kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan kepada Perpustakaan” terang H mahfud.

Gedung Perpustakaan ini dilengkapi juga dengan koneksi internet wi-fi gratis bagi pengunjung perpustakaan. Peresmian ini di hadiri oleh kepala Perpus pusat, Kepala Perpustakan Provinsi NTB Walikota Bima, Bupati Bima, Bupati Dompu Ketua DPRD Kota Bima, ketua PKK kota Bima ketua PKK Kabupaten Dompu, Ketua PKK Kabupaten Bima dan beberapa Kepala OPD lingkup pemkot Bima dan Kabupaten Bima. (dk)

167 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *