KAPOLSEK RASANAE BARAT PANTAU VAKSINASI DI KELURAHAN SARAE

KOTA BIMA LAWATANEWS- Sinergi tiga pilar dalam melaksanakan kegiatan gebyar percepatan Vaksinasi di lakukaan oleh Kapolsek Rasanae Barat didampingi Danramil 01 Rasanae bersama Lurah Sarae melakukan pemantauan secara langsung kegiatan Gebyar Vaksin yang berlangsung pada hari Sabtu 12 maret 2022 bertempat di halaman Kantor Kelurahan Sarae.

Untuk menarik perhatian masyarakat tim vaksinasi memberikan kupon undian berhadiah untuk warga yang sudah divaksin. Kegiatan Gebyar vaksin ini dilakukan guna percepatan capaian vaksin yang ada di Kelurahan Sarae dengan memberikan undian berhadiah. Yang beruntung akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 1.000.000 ( satu juta rupiah) untuk hadiah pertama dan hadian hiburan tambahan berupa uang tunai sebesar Rp. 200.000 ( dua ratus ribu rupiah).

Dari hasil koordinasi ketiga pilar ini maka lahirlah kesepakatan ketiga pilar untuk melaksanakan Gebyar vaksin berhadiah dengan dukungan sumber dana dari Kesbangpol Kota Bima selaku OPD pendamping Kelurahan Sarae. Pantauan secara langsung di lapangan antusias warga masyarakat Kelurahan Sarae terhadap respon vaksinasi sangat luar biasa. Dengan demikian diharapkan dari capaian vaksin khusus di Kelurahan Sarae akan lebih meningkat dan mencapai target yang diharapkan.

Data vaksinasi yang sekarang capaian vaksin di kelurahan Sarae sudah 81% untuk vaksin ke 1 dan capaian vaksin ke 2 sudah 80 % dengan demikian bisa lebih dari capaian vaksin dari kelurahan yang lain.

Dalam kegiatan Gebyar vaksin ini sebagai vaksinator adalah dari PKM Paruga dengan menurunkan 2 tim, mengingat antusias warga masyarakat untuk divaksin sangat tinggi. Dengan adanya Gebyar Vaksin yang sudah dilaksanakan oleh beberapa kelurahan akan memacu semangat dan dapat memberikan inovasi bagi kelurahan yang belum melaksanakan Gebyar Vaksin.

Kapolsek Rasanae Barat AKP SUHATTA mengatakan,
Suksesnya acara ini diharapkan dapat memberikan motifasi terhadap kelurahan yang lain, sehingga mereka akan melakukan koordinasi secara serentak keseluruh kelurahan yang ada di wilayah Kota Bima sehingga mereka bisa melakukan hal yang sama. Jelas Kapolsek.

Selain itu Kapolsek juga menghimbau kepada warga agar mengajak warga lain dan saudaranya yang belum di vaksin untuk segera divaksin. selain itu juga Kapolsek Rasanae Barat membagikan masker kepada warga yang datang vaksin dan tidak menggunakan masker.

Pada saat pengundian hadiah utama, hadiah diserahkan oleh Kapolsek Rasanae Barat kepada salah satu warga yang mendapat undian hadiah pertama. Untuk pemberian hadiah undian berikutnya diberikan oleh Danramil dilanjutkan oleh Lurah Sarae. Kegiatan Gebyar Vaksin kali ini berjalan dengan aman dan tertip. (IK)

350 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *