DUKUNG PEMBANGUNAN MASJID DI KELURAHAN SARAE, WALIKOTA SUMBANG 150 JUTA

LAWATANEWS – Walikota Bima H. muhammad lutfi SE. melaksanakan Sholat Jumat bersama warga di Masjid Al Falah Jalan wolter monginsidi RT.04/RW. 01, Kelurahan sarae, Kecamatan rasanae barat, Jumat (11/03).

Kegiatan safari sholat Jumat bersama warga ini merupakan salah satu kegiatan rutin  dengan tujuan  untuk lebih dekat dengan warga.

Walikota mengatakan, sholat Jumat bersama Warga di Masjid Al Falah ini merupakan Jumat Perdana dalam pelaksanaan Sholat Jumat berjamaah.
“ Alhamdulillah, ini dalam menuhi undangan tokoh masyarakat sebagai jumat perdana dalam pelaksanaan Sholat Jumat, diharapkan, kedepanya kegiatan Shalat Jumat akan terus dilakukan di Masjid lain semoga Allah SWT dapat mengangkat derajat kita dengan memakmurkan Masjid ini ” katanya.

Menurutnya, Masjid adalah tempat sentral dari kegiatan umat Islam, baik dalam melakukan ibadah sholat maupun pusat kegiatan, seperti Pendidikan, Pemberdayaan Masyarakat, dan berbagai Sarana Dakwah lainya yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Dirinya berharap Masjid ini dapat berfungsi maksimal sebagai sarana pusat interaksi, belajar dan silaturahmi warga, ” saya juga berharap Masjid ini dapat  menjadi pusat belajar, silaturahmi dan berdiskusi warga untuk membangun toleransi ” imbuhnya.

Sementara itu bapak lurah sarae oka budiman, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan sekaligus Sholat Jumat berjamaah, menurutnya, langkah ini merupakan suatu hal yang positif dan suatu bukti sinergitas antara ulama dan umaro.
“ Ini suatu kebanggaan untuk kami selain terjalinya sinergitas antara ulama dan umaro dalam mensejahterakan masyarakat, jadi ini sebuah kegembiraan untuk kami, khsusunya untuk warga kelurahan sarae di RW 001 ini “ ujarnya.

Usai jum,atan, Walikota Bima langsung menyerahkan bantuan secara simbolis kepada BKM/pengurus di hadapan para jama,ah masjid Al Falah sebesar 150 juta rupiah.

Setelah penyerahan bantuan pembangunan masjid Al Falah Lingk. Sarae, walikota Bima H. Muhammad Lutfi hingga dengan hari ini, sudah yang ketiga kalinya menyerahkan bantuan serupa kepada masjid masjid yang ada wilayah kelurahan sarae.

Sementara itu Ketua BKM dalam sambutan ucapakan terima kasih atas sumbangan yang diberikan walikota. Selain itu, ajak juga masyarakat untuk terus mendukung berbagai program Pemerintah Kota bima. “Warga Kota bima harus mendukung berbagai program walikota, karena sekarang berbagai program Pemerintah Kota Bima sangat bermanfaat seperti taman, lampu, jalan, serta pembenahan objek wisata Pantai”, ucapnya. (dk)

218 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *