Sekda Pimpin Rakor Persiapan Gowes Gubernur NTB Rute Raba Salo – Pantai Lawata

LAWATANEWS – Dalam rangka Gowes bersama Gubernur NTB dan Kepala Daerah se-pulau Sumbawa, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH memimpin rapat koordinasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota Bima pada hari Senin, 14 Februari 2022.

Kegiatan tersebut turut dihadiri pula oleh Staf Ahli, Asisten Setda Kota Bima, Kapolres beserta seluruh Pimpinan OPD se-Kota Bima.

Sekda menyampaikan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan pada minggu 20 Februari 2022 nanti, sekaligus meresmikan Jembatan Salo yang terletak di Kelurahan Penatoi. Peresmian tersebut diresmikan secara langsung oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc.

“Diharapkan kepada Dinas PU dan Dinas Pariwisata Kota Bima agar mempersiapkan kegiatan dengan matang, agar peresmian jembatan dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Sekda menyampaikan kegiatan gowes tersebut akan dimulai dari Raba Salo dan langsung menuju Pantai Lawata.

“Ditekankan sekali lagi persiapan di Lawata akan dihandlel oleh Dinas Pariwisata dan Bank NTB sebagai donatur kegiatan. Beberapa rangkaian seperti acara doorprize, persediaan air, dan akan dilaksanakan vaksin,” jelasnya.

Untuk itu diarahkan kepada Dinas Pariwisata Kota Bima agar berkoordinasi dengan petugas kesehatan agar segera berada di Lawata.

“Diwajibkan kepada seluruh Kepala OPD untuk ikut bersepeda, Wali Kota akan mencanangkan Car Free Day,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima M. Natsir, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan akan dipersiapkan mulai dari pembuatan layout kegiatan dan akan menyiapkan tempat bazar bagi pelaku UMKM.

“Kegiatan ini akan dimeriahkan dengan acara live musik serta berbagai macam pegelaran senin yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa,” tutupnya. (ai)

201 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *