PENUH SEMANGAT, WARGA TANJUNG GOTONG ROYONG BERSIHKAN KUBURAN

LAWATANEWS – Bersama Pemuda Gotong-Royong Membersihkan kuburan umum, kegiatan yang dilaksanakan pada hari jumat, 04.02.2022 hari ini adalah hal yang luar biasa, bersatu kembali pemuda kelurahan tanjung kota bima untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan kuburan umum tanjung, adalah wujud bahwa kita satu warga, satu kelurahan yaitu tanjung.

Wujudkan hal yang baik untuk kebaikan kelurahan adalah tugas semua warga.

Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama, bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Mengadakan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan kuburan, dalam kegiatan tersebut, Ketua RT dan Ketua RW juga ikut serta melaksanakan kegiatan kerja bakti.

Ketua rt 15 Anwar caco (master) menuturkan bahwa “kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahun dengan tujuan memupuk semangat kerja sama, gotong royong, dan guyup rukun antar sesama warga khususnya warga kelurahan tanjung.”

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh orang tua saja, namun para pemuda pun ikut aktif dalam kegiatan ini. Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan bakti bersih-bersih kuburan ini adalah memberikan suasana yang nyaman bagi para peziarah yang akan melaksanakan ziarah kubur di makam keluarga yang berada di kelurahan tanjung ini.

“Jika kuburannya sudah bersih, pasti para peziarah yang datang ke kuburan ini akan nyaman, dan khusuk dalam memanjatkan do’a.

Dengan semangat pemuda tentunya akan menjadi awal yang baik untuk terus menciptakan suasana yang aman dan nyaman di kelurahan. Salam sip untuk Pemuda kampung sumbawa. (dk)

224 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *