Wali Kota Bima Tutup Turnamen Bola Volly Walikota Cup STIE Bima Raih Juara I

LAWATANEWS – Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menutup secara resmi Liga Bola Volly Walikota Cup tahun 2022 yang bertempat di Lapangan Senapan Kompi A Bima, Sabtu malam 22 Januari 2022.

Penutupan turnamen Bola Volly dilaksanakan, setelah sebelumnya berlangsung pertandingan yang super ketat dan penuh sportif selama beberapa waktu. Dari pertandingan tersebut didapati tim yang keluar sebagai Juara I berhasil diraih oleh Tim Volly STIE Bima, Juara II diraih oleh Buldoser Bima, Juara III.I oleh Bonawi For Senayan Dompu, dan Juara III. II diraih oleh Bakajaya Dompu.

Bambang Eka Santoso selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa Liga ini diikuti oleh 8 Tim Putra dan 8 Tim Putri. Dengan turut bergabung sebanyak 15 Pemain yang didatangkan dari luar NTB. Para pemain yang didatangkan tersebut sebelumnya pernah meraih medali emas dan perunggu pada PON Papua.

Terdapat 6 pemain didatangkan langsung dari Provinsi Bali, dari Provinsi Jawa Timur berjumlah 3 orang, dan 2 pemain dari Provinsi Sulawesi Utara yang di includ pada masing-masing dalam club.

Dijelaskan olehnya total hadiah diawal pelaksanaan yaitu sebesar 60 Juta rupiah, namun setelah dikalkulasi dengan piala bergilir, piala tetap dan piala pemain terbaik secara keseluruhan total hadiah mencapai senilai 70 Juta rupiah. Dengan nilai sumbangsih dari Wali Kota Bima sebesar 50 Juta rupiah.

“Alhamdulillah kali pertama Liga Bola Volly digelar, sudah dihadiri oleh pemain profesional. Terima kasih kepada seluruh tim yang telah ikut serta dalam lomba ini beserta sponsorship, Bank NTB, PBVSI dan TNI, khususnya Pemerintah Kota Bima”. Ujarnya.

Ketua STIE Bima Firdaus ST, MM menyatakan kegembiraan dan kebangganya atas kemenangan yang diraih Tim Volly STIE Bima di turnamen ini.

“Ini sekali lagi membuktikan SDM yang dimiliki STIE Bima patut di banggakan, ini juga hasil kerja keras seluruh tim dan manajemen didalamnya”, ungkap Ketua STIE. Tidak lupa dirinya menyampaikan terima kasih kepada Walikota Bima atas terselenggaranya turnamen, Panitia dan Kompi Senapan A serta berserta para pendukung.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat serta kompi Senapan A yang telah memberikan dukungan penuh sehingga acara terlaksana dengan dengan baik.

“Selamat kepada seluruh tim yang bertanding terutama untuk pemenang Tim Putra STIE dan Tim Putri STM Hu.u Dompu yang telah meraih Juara Trophy”. Ucapnya.

Menanggapi permintaan PBVSI terkait rencana pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Kota Bima, beliau akan mengupayakannya kendati ditengah situasi Pademi dimana kondisi keuangan nasional yang masih lemah. Namun dikatakan senantiasa diupayakan apalagi kita memiliki salah satu anggota DPR RI putra daerah Bima H. Syafruddin ST, MT, karenanya akan sama-sama mengusahakannya.

“Insya Allah jangankan Gedung dan Lapangan Bolla Volly, Lapangan Sepak Bola-pun sedang kita upayakan”, ungkap Wali Kota.

Tak lupa Wali Kota Bima menghimbau agar senatiasa tetap mematuhi Prokes Covid-19 serta melaksanakan Vaksinasi kedua sehingga dapat melaksanakan kembali acara seperti ini kedepan. Oleh karenanya betapa begitu pentingnya pelaksanaan dan penyuksesan program vaksinasi demi kelancaran dan kemudahan segalanya, tambah Wali Kota.

“Kalau seandainya masyarakat kita tidak mendukung pelaksanaan vaksinasi sebelumnya, tidak mungkin acara ini bisa acara ini terselenggara sukses hari ini. Marilah kita melaksanakan vaksin ke dua untuk mencapai 70 persen lebih, karena vaksin yang pertama kita sudah 80 persen”, harapnya (AI)

297 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *