Pelaksanaan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun Kota Bima Diresmikan Sekda

LAWATANEWS – Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun untuk wilayah Pemerintah Kota Bima telah diresmikan. Launching vaksinasi Covid-19 anak ini dilakukan dan ditinjau secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Bpk Drs. H. Mukhtar, MH didampingi Asisten I Setda Kota Bima.

Kegiatan yang berlangsung di SDN Nomor 5 Kota Bima pada Rabu, (12/01/2022) ini bertujuan melindungi peserta didik dari paparan Covid-19 serta memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut atas Surat Edaran Dinas Kesehatan Kota Bima tentang pelaksanaan Vaksinasi usia 6-11 tahun hasil Rapat Koordinasi Bersama Polres Bima Kota, Dinas Kesehatan Kota Bima, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima.

Sekretaris Kota Bima menuturkan bahwa sampai saat ini, capaian dosis Tahap I telah mencapai lebih dari 70%, sedangkan Tahap II Sampai akhir tahun 2021 sebesar 48%.

“Dengan adanya kondisi tersebut diharapkan pada awal januari di tahun 2022 dapat mencapai 70%. Serta kendala untuk mencapai target, dapat segera dituntaskan”, jelas Sekda Kota Bima.

Beliau menghimbau agar seluruh Guru, ASN maupun tenaga Non ASN, tidak terkecuali tenaga kesehatan yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera melakukan Vaksinasi guna memutus mata rantai Covid-19. Bila tidak maka akan diberikan sanksi adminstrasi berupa pemotongan beberapa hak, dan berlaku bagi semua.

Dalam keterangannya Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima Drs. H. Azhari, M.Si mengungkap vaksinasi pada tingkat Sekolah Dasar menjadi keharusan yang dilakukan, dengan sebanyak 69 Sekolah Dasar yang menjadi sasaran Vaksinasi.

“Proteksi harus di tingkatkan mengingat adanya Virus Varian baru Omicron” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut pelaksanaan awal dilakukan dengan melakukan screening kesehatan kepada sebanyak 6 siswa-siswi. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima, seluruh Kepala Sekolah Dasar di Kota Bima beserta 2 orang siswa-siswi masing-masing Sekolah Dasar yang didampingi orang tua. Vaksinasi pertama dilaksanakan oleh putera Kapolres Bima Kota. (ai)

170 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *