WALIKOTA BIMA BANGUN PUSKESMAS DI KELURAHAN KUMBE

Kota Bima. LAWATANEWS.- Sungguh luar biasa Nawacita tulus Walikota Bima H.Muhammad Lutfi,SE dalam membangun Daerahnya, dengan kegigihan mewujudkan Komitmen visi-Misinya membawa perubahan daerah ini.
Di- Era Daerah ini di kendali HM.Nurlatif( almarhum walikota Bima), juga tertayang sejumlah bangunan Infrastruktur pendidikan Dasar berskala Internasional, dengan didukung Bangunan Kantor Pusat Pemerintahan Kota Bima yang Megah, adalah kebanggaan Rakyat Daerah ini.
HM.Nur Latif dan HM.Lutfi sungguh sangat  memiliki karakter Sederhana luwes bersahaja yang sama. Tidak banyak bicara tapi banyak bertindak. Ini sudah menjadi pandangan nyata warga Daerah ini, dengan semangat Wali Kota Bima HML meningkatkan Derajat Kesehatan masyarakat Kota Bima saat ini.
Tercatat dan mendapat apresiasi publik dimana Walikota HML membangun 3 Puskesmas megah di Kota Bima berskala Nasional berdiri kokoh di Kelurahan Dara Puskesmas Dara, Puskesmas Mpunda di jantung Kota Bima dan Puskesmas Kumbe di samping terminal Kumbe Kelurahan Kumbe, Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.
Tidak hanya itu. Sebagai upaya percepat roda layanan administrasi pemerintahan, HML kini di akhir 2021, telah rampung berdiri megah pembangunan Sayap Kantor Walikota Bima dengan anggaran 23, 5 Milyar, yang di padu bangunan sarana Ibadah Mesjid HM.Nurlatif di- area halaman Kantor Pemkot Bima.
Kota Bima yang dijuluki Kota Segi tiga Emas lintas Wisata Bali- Komodo dan Tanah Toraja ini, mampu bersaing dengan daerah-daerah lain walau usianya belum terlalu lama dari pemekaran Daerah Induknya Kabupaten Bima sekitar tahun 2000 lalu.
Pada Senin 27 Desember 2021dini hari tadi. Wali Kota Bima (HML) bergandengan dengan Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan.S.Adm, secara langsung meninjau Pembangunan Kantor Puskesmas Kumbe di Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur.
Saat menyaksikan proyek bangunan kantor layanan Kesehatan masyarakat tersebut,  Walikota Bima merasa lega dan bersyukur pada Allah SWT. ” Alhamdulillah pembangunan kantor Puskesmas Kumbe sudah capai 98 %. Ungkapnya sambil gesturnya terkesimak memandang arah gedung kantor tersebut.
Hal senada disampaikan Ketua DPRD Kota Bima yang menilai, bangunan Kantor Layanan kesehatan masyarakat Wilayah Timur Kota Bima ini, sudah bisa dirasakan masyarakat manfaatnya.” Sudah capai 98% pembangunanya dan ini menjadi satu prestasi kesungguhan Kepala Daerah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kita. Ungkap ketua Dewan
Pihaknya berharap, agar keberadaan Puskesmas Kumbe ini bermanfaat sebagai layanan kesehatan masyarakat, dengan dukungan peralatan medis yang lengkap, juga Tenaga medis yang mumpuni sehingga kepuasan warga dengan layananya dapat terpenuhi. Jelas Dae Pawan Sapaan Akrabnya.

Sebagai info publik. Kontraktor Pelaksana kegiatan proyek pembangunan Puskesmas Kumbe ini adalah Kontraktor ternama di daerah ini. Memiliki jam terbang yang cukup mumpuni dipercaya oleh jajaran Pemkab Bima dan Pemkot Bima pada setiap momen kerja Mega proyek dua daerah kawasan Timur Propinsi NTB ini.
Mulyono alias Baba Ngeng. Itulah julukan akrab pengusaha yang cukup dekat dengan para aktifis dan rekan media di Bima ini. Baba Ngeng sosok Kontraktor yang cukup banyak berkiprah membangun sederet kegiatan infrastruktur pemerintahan bima. Kerja cepat dan hasilnya bagus, ini sdh teruji salah satunya Pembangunan Kantor Puskesmas Kumbe di Kecamatan Rasanae Timur ini. ” Progres pekerjaan proyek hingga 27 Desember 2021 sudah mencapai 98% dan kita kerja keras dlm beberapa hari ini tuntas dan klir sesuai harapan yaitu 100%. “Jelas Baba Ngeng dilokasi bangunan proyek Puskesmas Kumbe pada media ini Senin dini hari tadi.(ad).
84 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *