KHALID BIN WALID SECARA RESMI TUTUP KEJUARAAN PENCAK SILAT TINGKAT KOTA BIMA

LAWATANEWS – Penutupan Cabang Pencak Silat (Kejurcab) Antar Perguruan Se Kota Bima yang di Gedung Seni Budaya – Kota Bima Kamis – 26 Desember 2021 yang diikuti 11 perguruan silat sbb

Tapak Suci, Persinas Asad, PSHT, Eka Sakti, Nurul Husna, Betako Teratai Putih, Lebah Mas, IKS.PI Kera Sakti, Putra Bima, Eka Sakti, Elang Sakti.

Kamis 23 Desember 2012 pukul 13.00 dibuka secara resmi oleh Walikota Bima H. ​​Muhammad Lutfi, SE Didampingi Sekda Drs. H. Muhtar Landa, MH Kadis Dikbud Drs. Supratman, M.Ap, Sekdis Dikbud Taufikurrahman, S.Pd, Kabid Pemuda dan Olahraga Haris. Ketua Bimpres IPSI Kota Bima Gufran, S.Pd., M.Si (Sekdis Transmigrasi Kobi).
Alhamdulillah Kejurcab tersebut ditutup oleh Ketua Umum IPSI Kota Bima Khalid Bin Walid, dan juara umum pada kejurcab usia dewasa Tahun 2021 diraih Juara Umum I : 3 Mas dan 1 Perak (Diraih Perguruan Tapak Suci Putra Muhammadiyah).
Juara Umum II : 2 Mas dan 2 Perak (Diraih Perguruan Persinas Asad)
dan Juara Umum III : 2 Mas, 1 Perak dan 2 Perunggu (Diraih Perguruan Silat Putra Bima Indonesia)
Juara Umum IV : 1 Mas dan 1 Perunggu (Diraih Perguruan Pencak Silat Nurul Husna Indonesia)

Dalam penutupan Walid Bin Walid yang didampingi Sekdis Dikbud Taufikurrahman, S.Pd mengatakan, saya bangga atas prestasi yang luar biasa dari kepengurusan IPSI Kota Bima sebelumnya ditingkat Provinsi NTB pada POR PROV 2006, POR PROV 2010, POR PROV 2014 dan POR PROV 2018 selalu juara umum dan tentu saja prestasi sebelumnya harus kita pertahankan oleh pesilat hasil seleksi Tahun 2022 ini untuk Tim POR PROV Kota Bima yang akan berlaga di Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023 akan datang. “Kejurcab kali ini diikuti oleh 11 perguruan pencak silat se Kota Bima, sehingga warna-warninya perguruan (bendara) ini jangan membuat perbedaan antara kita, karena kita sebenarnya satu yaitu IPSI-lah yang tidak mengubah perguruan-perguruan ini. Mari kita merayakan prestasi atlet,

Pada penutupan seluruh atlet mendapatkan hadiah per atlet dari juara satu (150 rb) tuk 9 atlet, juara dua (120 rb) tuk 9 atlet dan juara tiga bersama (100 rb) tuk 18 atlet. Sedangkan bagi juara umum satu mendpatakan uang pembinaan (1 juta), juara umum dua (700 rb) dan juara umum tiga (500 rb).

Untuk diketahui seluruh biaya yang ditanggung oleh Ketua IPSI Kota Bima tanpa bantuan KONI Kota Bima sesenpun.
Pertandingan KEJURCAB Usia Dewasa ini diikuti oleh 70 atlet dari 11 Perguruan tersebut.

Aba Walid (sapaan akrabnya) juga menambahkan, kepada seluruh pengurus perguruan dan seluruh atlet dari berbagai perguruan di Kota Bima ini, silahkan datang bertamu dirumah saya, karena saya sudah dimandatkan sebagai Ketua IPSI Kota Bima periode 2020 – 2024 , jadi kita sekarang keluarga, satu budaya, satu rumpun yaitu IPSI Kota Bima, tegas Aba Walid. (IK)

310 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *