HM. LUTFI SE. BERIKAN PENDIDIKAN POLITIK MELALUI SEMINAR KAMPUS Di STISIP MBOJO

LAWATANEWS-kampus STISIP mbojo mengadakan seminar Pendidikan sosial Politik Generasi Milenial, bertempatan di Ruang gedung Serbaguna stisip pada hari selasa, 30 November 2021 di kampus stisip kota bima.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta di kampus stisip mbojo.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan KPU Kabupaten bima, serta panwas .
Hadir sebagai pemateri Walikota Bima, kepala Kesbangpol, sekertaris dikbud, kapolresta diwakili kasi ops, dan Wakil Ketua dprd Kabupaten Bima,

Dalam Seminar kampus stisip mbojo yang bertujuan untuk membuka wawasan mahasiswa khususnya bagi mahasiswa pemilih pemula untuk mengetahui lebih jauh mengenai politik yang ideal ini, HM. LUTFI SE. menjelaskan bahwa para pemilih muda menjadi sasaran empuk politik transaksional, maka dari itu pemilih pemula harus dibentengi dengan pengetahuan politik yang cukup.

menekankan kepada mahasiswa untuk cerdas dalam menghadapi pemilu, serta  tidak menelan mentah-mentah berita atau isu yang beredar di masyarakat.
“Kaum muda harus bisa membedakan mana berita hoax dan berita benar. Jangan sampai kaum muda mengkonsumi dan mempercayai hoax. Meskipun sebagian yang disini adalah pemilih pemula, tapi kita semua harus bisa menyaring kebenaran setiap berita yang beredar.” ujar HML. (dk)

140 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *