SEKDA IKUTI UPACARA GELAR OPERASI ZEBRA POLRES BIMA KOTA 2021

LAWATANEWS-Polres Bima Kota melaksanakan Upacara Gelar Pasukan Pelaksanaan Operasi Zebra Rinjani 2021 yang berlangsung di Lapangan Upacara Polres Bima Kota, kamis 25 november 2021.

Bertindak selaku pembina upacara dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K, M.H dengan peserta upacara terdiri dari unit-unit petugas gabungan dari TNI Polri, Dinas Perhubungan Kota Bima, Samsat Kota Bima, Sat Brimob Batalion C Bima. Turut hadir dalam upacara mewakili Pemerintah Kota Bima dan Walikota Bima, Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar MA dan kepala Kesbangpol Kota Bima.

Operasi Zebra Rinjani sedianya telah dilaksanakan namun ditunda akibat adanya persiapan dan pengamaman perhelatan event internasional WSBK yang berlangsung di Sirkuit Mandalika NTB. Setelah sukses dilaksankan event tersebut kini pelaksanaan operasi akan berlangsung selama 14 hari, dimulai tanggal 25 november 2021.

Dalam arahannya Kapolres mengamanatkan melalui operasi Zebra Rinjani 2021 dapat memberi dampak yang lebih baik pada masyarakat dalam bekendara, dimana masih dijumpai maraknya pelanggaran pengguna kendaraan dijalan dalam berlalulintas, tindakan melawan arus, menerobos traffic light serta pelanggaran lainnya. Sehingga dengan adanya operasi tersebut dapat memberi fungsi kontrol dan pembinaan yang dapat bermuara pada penurunan potensi angka kecelakaan.

Dalam data sepanjang tahun 2020 terjadi penurunan angka kecelakaan sebesar 31 persen, dimana sebelumnya terdapat 52 insiden sepanjang tahun 2019, turun menjadi 15 kasus pada tahun 2020.

Pelaksanaan operasi ini juga sekaligus bertujuan untuk dapat memantau tingkat capaian vaksinisasi dalam masyarakat sehingga target dapat terpenuhi. Agar bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi sedapatnya dapat segera melaksankaan vaksinasi dan mendatangi sentra pelayanan vaksinasi.

“Ajak masyarakat kita untuk sadar berlalulintas, dan segera melaksanakan vaksinasi agar tingkat kekebalan tubuh meningkat yang membawa dampak terkendalinya penyebaran Covid-19”, tutup Kapolres Bima Kota. (ai)

75 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *