WALIKOTA BIMA KUNJUNGI KEMENTERIAN LHK BAHAS PEMANFAATAN KAWASAN HUTAN

LAWATANEWS-Walikota Bima melakukan pertemuan/audiensi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Ibu Menteri Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc setelah sebelumnya juga melakukan pertemuan bersama Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan terkait Usulan Permohonan Penggunaan dan Pemanfaatan Kawasan Hutan

Hadir dalam pertemuan pada hari yang sama tersebut, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Anggota DPR RI Muhammad Syafruddin, S.T, Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan dgn diwakili Bapak Drs. Yos Nelson Makalew, Ketua DPRD kota Bima, Wakil Ketua DPRD kota Bima, Kepala Bappeda Kota Bima beserta Kadis DLH kota Bima

Pertemuan yang digagas oleh Walikota Bima H.Muhammad Lutfi, SE tersebut berlangsung sore hari di gedung Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Selasa 16/11 2021.

Atas kunjungan tersebut Menteri LHK Ibu Siti Nurbaya bersama Dirjen Planologi Kehutanan Yos Nelson menyambut baik dan sangat mengapreseasi. Dikatakan hal ini menjadi sangat penting untuk dibahas dan segera dilaksanakan,” Upaya dan langkah cerdas memanfaatkan kawasan hutan”, sambut Menteri LHK.

Besar harapan H.M. Lutfi untuk dapat direalisasikannya upaya pemanfaatan hutan secara produktif, tanpa merusak hutan dengan cara yang lebih inovatif dan memberi manfaat banyak bagi semua.

“Semoga berjalan dengan baik dan terlaksana sesegera mungkin, ini bagian dari upaya menyelamatkan hutan kita secara bijak dan menyehatkannya. Sekaligus cara inovatif dalam pemanfaatan hutan”, jelasnya.

Penggunaan dan Pemanfaatan Kawasan Hutan merupakan kegiatan untuk menggunakan dan memanfaatkan ruang tumbuh sehingga diperoleh manfaat lingkungan, manfaat sosial dan manfaat ekonomi secara optimal dengan tidak mengurangi fungsi utamanya pada Kawasan Hutan Produksi. (ai)

118 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *