Nelayan Sambut Gembira Bantuan Perahu Fiber Dari Walikota Bima

LAWATANEWS – Pemerintah Kota BIMA melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menyerahkan bantuan perahu kepada Delapan kelompok nelayan dua Kecamatan dikota bima.

Bantuan itu diserahkan Wali Kota bima, HM. LUTFI SE, disaksikan sekda kota bima, Ketua gerindra kota khalid bin walid, anggota dpr dari partai Golkar, camat asakota, Kadis Perikanan sejumlah Kepala opd serta para nelayan. 26/10/ 2021.

Kesempatan itu, Walikota Bima mengatakan, bantuan perahu diberikan kepada warga pesisir yang notabene mata pencahariannya adalah nelayan.
“Ini bentuk kepedulian pemerintah kepada nelayan, dengan harapan bantuan perahu ini digunakan untuk mencari ikan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga nelayan,” katanya.

Atas bantuan yang diterima oleh Nelayan di kelurahan kolo, ketua kelompok Permata tanjung, baharudin mewakili kelompoknya menyampaikan dan terima kasih kepada Pemerintah Kota bima terutama kepada HM. Lutfi yang punya visi misi untuk pemberian bantuan kepada Nelayan.

Wali Kota bima usai penyerahan secara simbolis berharap bantuan perahu tersebut dapat meningkatkan kemampuan nelayan memaksimalkan pemanfaatan potensi perikanan yang ada di wilayah Kota bima.
Selain itu, juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawasi berbagai perairan yang ada di Kota Bima dari berbagai praktik penangkapan ikan yang tidak ramah lingkungan.

“Kami berharap berbagai program yang ada nantinya dapat meningkatkan daya saing nelayan sehingga semakin meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga di tengah pandemi COVID-19,” katanya.

Kiranya bantuan yang sudah diterima para nelayan tersebut tidak untuk diperjual belikan.” Harapnya.
Agar bantuan yang diberikan pemerintah daerah bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendukung perekonomian masyarakat nelayan dalam kondisi pandemi.

“Diharapkan bantuan ini, bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tolong di jaga dengan baik, sehingga membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi,” Tutur HML. (LAWATA1)

166 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *