Ketua PKK Kota Bima Hadiri Lomba Masak di ballroom lombok vagansa.

LAWATANEWS-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota bima menghadiri pelatihan Pengolahan Pangan Lokal Menjadi Kreasi Menu yang Beragam dan Bergizi dengan peserta anggota PKK se-Kabupaten /kota di ballroom lombok vagansa sekolah Tinggi pariwisata rabu (27/10/2021 ).

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengharapkan lomba masak makanan tradisional nusa tenggara barat ini selain menggunakan bahan dasar ubi kayu/singkong juga dapat menggunakan bahan dasar lain seperti pisang, sukun, keladi, jagung baik dalam bentuk masih utuh maupun dalam bentuk yang sudah diolah.

“Dengan begitu, semoga ibu-ibu pkk kota/Kabupaten dalam keikutsertaannya pada lomba ini memberikan pengalaman yang dapat menghasilkan berbagai macam variasi kudapan/makanan kecil baik yang manis maupun asin, selain untuk dikonsumsi di dalam keluarga juga dapat di jual untuk menambah pendapatan keluarga, ” kata bunda niken.

Dalam laporannya, HJ. ELYA HM. Lufi SE. sebagai Ketua TP-PKK Kota Bima mengatakan bahwa pelatihan ini mencoba menyajikan resep-resep baru untuk diperagakan kepada para peserta dimana bahan masakan semua berasal dari bahan pangan lokal yang tersedia.
“Dilaksanakannya pelatihan pengolahan pangan lokal menjadi kreasi menu ini memberikan pengetahuan tentang menu yang beragam dan bergizi, juga memberikan pemahaman bagi ibu-ibu dan sangat penting untuk disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat,” terangnya.

Pada kesempatan ini umy elly juga sangat penting memberikan edukasi gizi kepada para kader Posyandu.
“Harapannya nanti kader Posyandu ini memiliki pemahaman yang baik tentang kebutuhan gizi bagi balita, dan menjaga informasi di lingkungan,” pungkasnya.

Hj Ellya berharap, kegiatan pelatihan tidak hanya sampai pada kemampuan olah pangan, namun bisa dijadikan sebagai usaha, sehingga menjadi penghasilan tambahan bagi keluarga.

“Semoga, setelah mengikuti praktiknya bisa diterapkan di rumah,” harapnya. (LAWATA1)

110 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *