BENANG TENUN KEMBALI DIBAGIKAN DEKRANASDA KOTA BIMA

LAWATANEWS-Ketua Dekranasda Kota Bima memberikan bantuan benang kepada kelompok tenun Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima bertempat di Rumah Aspirasi Raba Dompu Barat. Bantuan ini diberikan kepada nomor ibu-ibu kelompok tenun diwilayah Rabadompu Barat sebanyak 110 orang yang terdiri dari 10 kelompok. Penyerahan dilakukan langsung oleh Hj. Ellya HM Lutfi disusul pejabat dan tokoh masyarakat sabtu 23/10/2021.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Koperindag Kota Bima, Bappeda Litbang, DPPPA, Camat Raba dan Lurah Rabadompu Barat serta ibu-ibu kelompok tenun berturut-turut masyarakat lainnya.

Lurah Rabadompu Barat Budi Fahriansyah, S.Sos. menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada sore tersebut merupakan pembagian benang dari Ketua Dekranasda Kota Bima dalam upaya membantu masyarakat ditengah kondisi Covid-19, “Terima kasih kepada Umi Elly sebagai ketua Dekranasda Kota Bima atas bantuan ini, serta terimaksih pula kepada semua warga kelompok tenun, mari kita mensyukuri atas semua ini”, sambut awalnya.

Lurah raba dompu barat pemberian bantuan ini, merupakan kali kedua selama dirinya menjadi lurah tepatnya sejak tahun 2020, pada tahun ini bantuan kepada kelompok tenun diwilayahnya sejumlah 110 orang. “Mudah-mudahan segala kegiatan kita ini layak ibadah. Serta membantu kita semua kaitan dengan kerajinan tenun di Raba Dompu Barat” tulisnya. Lurah juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir terutama kepada Dekranasda beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Hj. Ellya HM Lutfi selalu Ketua Dekranasda Kota Bima menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta atas sambutan yang hangat dan meriah. Diungkapkan, telah selama 3 tahun Dekranasda sukses membagikan benang kepada 11 kelurahan di Kota Bima yang menjadi sentra-sentra kerajinan tenun salah satunya kelurahan Rabadompu Barat.
“Kami akan terus turun ditengah-tengah masyarakat. Senatiasa bersama dan bercengkarama dengan ibu-ibu”. Tutupnya.

Tahun ini kelompok tenun Rabadompu menerima paling banyak dari 11 kelurahan ditengah situasi Covid. Hj. Ellya berharap semoga Covid segera berlalu sehingga segala aktifitas dan situasi berjalan normal kembali. (LAWATA1)

116 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *