KOTA BIMA REBUT EMPAT GELAR JUARA FSQ PROVINSI DI KSB

LAWATANEWS- Empat wakil kota bima mendapat gelar juara pada kegiatan Festival bintang vokalis gambus dan Qasidah klasik tingkat provinsi Nusa Tenggara barat yang di gelar di kabupaten Sumbawa Barat (KSB) 2021.

Empat gelar juara dalam empat kategori tersebut diumumkan pada malam penutupan tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Sumbawa Barat, malam.

Empat kategori juara yang direbut adalah bintang vokalis pop religi golongan anak-anak putra dan bintang vokalis pop religi golongan remaja putra.

Raih bintang vokalis pop religi golongan di kategori bivo remaja putra diraih oleh khairul juara ke 2, kategori pop religi remaja juara ke 3 di raih oleh ibnu, bivo remaja juara ke 2 di raih oleh atun, dan pop religi remaja juara ke 3 di oleh Fadilah bintang vokalis pop religi.

Kami tentunya senang dan bangga atas prestasi dari tim LASQI Kota Bima yang mengikuti lomba tingkat nasional di kabupaten Sumbawa Barat,” kata umy elly istri Walikota Bima.

Ketua dpd LASQI HJ. ELYA HM. LUTFI SE. kita bisa membumikan kembali budaya Islam. Apa saja Qasidah maupun marawis yang sering melantunkan syiar-syiar Islam, merupakan pola dakwah melalui seni
Kita dapat berperan untuk mewadahi sekaligus mengembangkan Islam dalam rangka menjawab tantangan zaman.

“Dengan prestasi ini, tentunya kami akan melakukan langkah-langkah pembinaan secara intensif dan Insya Allah pada kegiatan berikutnya kami akan mengikutsertakan qasidahnya,” ujar umy elly

Sementara itu, Ketua DPD Lasqi mengaku bangga atas prestasi yang berhasil diperoleh kafilah kota bima.
“Kita patut bangga. Mudah-mudahan DPD LASQI Kota Bima dapat lebih mengharumkan nama daerah di kancah nasional,” harapnya. (dk)

135 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *