Beri Semangat, Wali Kota Bima Sambangi Korban Kebakaran

LAWATANEWS – Mendengar terjadinya bencana kebakaran yang menimpa desa naru Kecamatan sape membuat Wali Kota bima segera membagi waktu ke lokasi kejadian disela-sela aktivitasnya.

Kedatangan Wali Kota Disertai beberapa Kepala OPD Kota bima, disambut haru korban dan masyarakat sekitar lokasi kebakaran Kecamatan sape, Minggu siang (13/10).

Dihadapan korban, Wali Kota menyatakan rasa prihatinnya atas peristiwa tersebut, dan dirinya berharap agar para korban tawakal, sabar serta dapat diberikan kekuatan dalam menghadapinya.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Bima, menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah ini, semua yang menimpa saudara kita ini tentu tidak ada yang menginginkannya, namun karena ini adalah sunnatullah (takdir-red) dan siapa pun tidak bisa menghindarinya,” ujarnya.

Aji lutfi juga sempat melakukan pekerjaan rumah korban kebakaran. Ada 73 bangunan rumah yang menjadi korban kebakaran tersebu.

Dugaan kebakaran saat terjadi akibat puntung dari tungku masak yang masih menyala.
Dalam kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Kota bima, aji lutfi memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban.

Walikota Bima mengatakan bahwa bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Bima adalah untuk membantu melewati masa sulit pasca bencana kebakaran itu.
“Kehadiran kami disini selain mengunjungi kami juga merasakan apa yang dialami warga desa naru. Hari ini kami juga menyerahkan bantuan kepada saudara kami yang mengalami musibah yang selama ini juga selalu kami bagikan kepada semua korban bencana. Bantuan ini juga telah didata sesuai dengan kebutuhan. Dan jika dilihat dari bentuk serta nilainya mungkin terlalu kecil untuk musibah yang kita alami. Tapi ini adalah bentuk perhatian pemerintah Kota bima kepada warga sape desa naru, kami akan selalu hadir saat warga membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, korban kebakaran tak mampu untuk menutupi rasa duka bercampur gembiranya atas kedatangan Wali Kota aji lutfi. Dengan mata berkaca korban kebakaran menyampaikan ucapan terima kasihnya.
“kami keluarga korban kebakaran. terima kasih kepada Pak Wali, aji lutfi hadir saat kami betul-bantuan membutuhkan bantuan. Terima kasih pak Wali,” tutur korban kebakaran dengan mata berkaca. (LAWATA1)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *