LURAH NUNGGA LANTIK LPM KETUA RT/RW, DAN KARANG TARUNA KELURAHAN NUNGGA

LAWATANEWS Lurah nungga melantik Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) ketua karang taruna ketua RW Ketua RT Kelurahan nungga periode 2021-2026, Acara ini bertempat di aula kantor kelurahan nungga dihadiri, Lurah nungga, asisten 1 mewakili Walikota bima, camat rasanae Timur, Bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat. 9/10/2021.

Pa lurah mengajak Rt Rw Lpm dan Ketua karang taruna, dapat program pemerintah yang bertujuan mewujudkan visi dan misi daerah. Selain itu, pengurus LPM diharapkan dapat membantu kelurahan dalam segala sektor di masyarakat.

“LPM karanga taruna merupakan mitra pemerintah kelurahan. Jadi, diharapkan dapat membantu kelurahan dalam segala sektor terutama sektor pembangunan di kelurahan” ujar Palurah nungga.

Dalam sambutannya Camat rasanae Timur bapak muhamad said SE. kepada masyarakat agar bisa menjaga alam terutama, kepada etua dan pengurus LKK terpilih. illegal logging harus di tekan, Hutan negara dan tutupan daerah yang digarap agar jangan ditanam, mari kita jaga harapnya.

Pa camat rasanae Timur, mengatakan Hutan merupakan salah satu sumber oksigen bagi makhluk hidup. Hutan juga menjadi kawasan tempat tinggal untuk satwa.

Dalam kehidupan manusia, hutan telah membawa banyak manfaat. Contohnya mencegah banjir, tanah longsor, menjadi sumber oksigen dan lain sebagainya.

Namun, kini banyak manusia yang melakukan penebangan liar atau illegal logging. Penebangan hutan secara liar bisa diartikan sebagai aktivitas penebangan hutan secara ilegal

Contoh nyatanya adalah banjir dan tanah longsor akibat penebangan hutan secara liar. Selain dampak negatif untuk lingkungan, penebangan liar juga menghilangkan produk hutan, tersebut. ujarnya. (DK)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *