LESTARIKAN BUDAYA ISLAM KETUA DPD LASQI KOTA BIMA LAKUKAN PENGAWASAN DAN PEMBINAAN

LAWATANEWS –Ketua Lembaga Seni Qasidah kota bima LASQI Hj. ELLYA HM.LUTFI melakukan Pengawasan dan pembinaan anggota DPD LASQI Kota Bima, Di kediaman Walikota Bima Selasa (05/10/2021).

Disela sesi latihan Qasidah Kolaborasi malam hari ini, hadir di tengah-tengah peserta dan pelatih Hj. Elly Alwaini HM Lutfi selaku Ketua DPD LASQI Kota Bima yang melakukan Pengawasan dan Pembinaan langsung terhadap para peserta yang akan mengikuti Seleksi Bintang Vokalis Pop Religi Kategori Anak-anak Remaja, Dewasa Putra-putri Tingkat Provinsi NTB yang dihelat di Kabupaten Sumbawa Barat mulai tanggal 13- 15 Oktober 2021.

DPD LasqiI memiliki kewajiban dalam pembinaan dan pengembangan seni budaya musik Islami seperti Qasidah, Hadrah, Marhaban, Marawis, Nasyd Akapela, Sholawat, Zikir dan Gambus yang memiliki tujuan untuk membangun dan memperkokoh ukhuwah Islamiah, mengembangkan aktivitas dan produktivitas seni musik Islami di Kota Bima. 

HJ. ELYA HM. LUTFI SE. dalam Arahnya menginginkan DPD Lasqi untuk bekerja dengan semangat. “Lasqi merupakan penghimpunan penggiat seni keagamaan. Semuanya tentu perlu dukungan, baik dukungan SDM maupun dukungan masyarakat,”terangnya.

Kita ingin kesenian Islam yang ada di Kota Bima bisa diinventarisir, kita gali dan kita lestarikan sesuai dengan arah dan perkembangan zaman. Kedepan, kita semua berharap grup rebana yang tampil akan lebih bersemangat dan energik. Bukan hanya tepuk-tepuk ngantuk,”canda umi.”(dk)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *