Wali Kota Bima Ajak Masyarakat Ikut Berpartisipasi Dalam Pembangunan Mushola dan Pondok tahfidz Di Kelurahan Ule

LAWATANEWS –Wali Kota Bima HM. LUTFI SE. mengunjungi Pondok Tahfidz Arrustam di kedo kelurahan ule, di dampingi ketua AMPG kota bima Muhammad Makdis ST. kamis (30/9).

Dalam kunjungan tersebut, mantan anggota DPR RI itu akan memperhatikan pendidikan pesantren.
Dia mengaku kagum dengan sistem pendidikan pondok tahfidz Arrustam di kelurahan ule.

Ke depan, aji lutfi akan memperhatikan keberlangsungan pendidikan pesantren. Sebab, bukan hanya mengajarkan nilai-nilai agama melalui pendidikan diniyah, pesantren juga mengajarkan moral yang tinggi. Pesantren saat ini juga memiliki pendidikan umum.

Walikota bima yakin hal itu yang bakal menjadi dasar pembentukan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.
“Sehingga tujuan kita bersama untuk membangun bima menjadi kota yang Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbhun Ghaffur, Insya Allah terwujud di Kota Bima,” tuturnya.

Ketua AMPG Kota Bima Muhammad Makdis mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba menjadi bagian dari pembangunan ajaran-ajaran islam di Kota bima.
Salah satunya dengan cara ikut memakmurkan Kota Bima dengan berdirinya mushola, pondok tahfiz, yang penuh dengan kumandang Al-Qur’an.

“Saya berharap ayo kita berlomba-lomba dalam Fastabiqul Khoirot atau menuju kebaikan. Ini yang selalu ingin saya wujudkan di Kota Bima,” pesan dia.
Bagi dia. Tidak ada artinya bima menjadi kota yang hebat dan terkenal di NTB kalau penerus-penerusnya tidak memiliki akhlaqul.

Nanti kita lihat kemampuan anggaran Kota Bima, berapa yang bisa diperbantukan ke musala pondok tahfidz. Karena lulusan pesantren itu bisa ke mana-mana, bisa jadi dokter juga,” ucap HML

163 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *