HM. Lutfi SE. Serahkan Secara Simbolis Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program Sembako Kota Bima.

LAWATANEWS-Rabu 29 September 2021 bertempat di halaman kantor PT. Bank BRI Cabang Bima telah terselenggaranya kegiatan Penyerahan Secara Simbolis Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program Sembako Kota Bima.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE beserta Asisten 1 Kota Bima Drs. Abdul Gawis dan Kepala Cabang PT. Bank BRI Cabang Bima Dicky Advia Rahim beserta para tamu undangan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pimpinan PT. Bank BRI Cabang Bima Bapak Dicky Advia Rahim menyampaikan bahwa selama tahun 2021 terhitung sejak bulan Januari hingga bulan Agustus, PT. Bank BRI Cabang Bima telah memberikan bantuan kepada 300 KPM, serta untuk program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) telah tersalurkan kepada 15.800 KPM, sedangkan untuk Program Keluarga Harapan (PKH) telah tersalurkan kepada 8.400 KPM, dan telah terserap sebanyak 8000 KPM atau mencapai 95%.

“Upaya percepatan penyaluran Bansos yang kami lakukan ini merupakan tindak lanjut dari aturan pusat dan juga dari terjalinnya kerjasama dengan Pemerintah Kota Bima serta di dukung oleh hasil Rapat Koordinasi dengan Kepala Dinas Sosial Kota Bima”, ujar Kepala BRI Cabang Bima.

Beliaupun melanjutkan bahwa PT . Bank BRI Cabang Bima akan terus bekerjasama dengan pemerintah dan memegang teguh amanah yang telah diberikan, tidak semata-mata hanya mengutamakan Asas Profit Oriented saja, serta berkomitmen untuk terus menyalurkan program-program bantuan pemerintah seperti CSR, BPNT, PKH, Kredit PEN dan sebagainya.

“Dengan adanya kehadiran PT. Bank BRI di tengah-tengah masyarakat, diharapakan dapat mengantarkan masyarakat Kota Bima menuju masyarakat yang sejahtera dan makmur, serta kami akan berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat ke jenjang yang lebih baik”, ungkap Kepala PT. Bank BRI Cabang Bima.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam arahannya mengungkapkan bahwa program pemerintah senantiasa memberi dukungan langsung kepada masyarakat, khususnya bagi KPM, terlebih saat ini kondisi ekonomi yang sedang tidak stabil di tengah situasi pandemi covid-19. Beliaupun menambahkan bahwa masyarakat penyandang disabilitas sangat perlu disentuh baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Semoga dengan bantuan-bantuan tersebut dapat dipenuhi dan dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan bagi penyandang disablitas, untuk kecukupan gizi mereka”, ungkap Walikota Bima.

Lanjut beliau, Kota Bima telah mengeluarkan Perda berkaitan dengan dukungan terhadap penyandang disabilitas, sehingga segala prasarana harus ditunjang. Beliau juga menekan kan bahwa program-program tersebut akan berjalan terus menerus, dan tidak hanya di bulan ini saja.

Diakhir sambutannya Walikota Bima menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pimpinan PT Bank BRI Cabang Bima atas pelaksanaan kegiatan tersebut, “ini membuat keyakinan dan kepastian bahwa program- program ini berjalan sesuai ranahnya, ini menjadikan bukti bahwa negara senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat”, Tutup Walikota Bima. (dk)

76 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *