Semangat Gotong Royong Masyarakat Kelurahan Rontu

LAWATANEWS-Gotong royong merupakan salah satu budaya indonesia yang harus tetap dilestarikan, karena di zaman digital saat ini budaya tersebut sudah mulai hilang di tengah-tengah masyarakat kita.

Menindaklanjuti instruksi bapak walikota Bima dalam kunker hari Jumat kemarin, hari ini Minggu 19 September 2021 , warga kelurahan rontu melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah yang berada di sepanjang bantaran sungai rontu .

Atensi khusus jg kepada dinas lingkungan hidup ( DLH) kota Bima dan kepada kepala Kelurahan Rontu agar selalu mengaktifkan kendaraan pengangkut sampah baik itu mobil pengangkut sampah mau pun motor tiga roda agar selalu aktif dalam mengangkut sampah, nanti nya kepada warga akan di tarik restribusi biaya pengangkutan sampah sesuai dengan hasil kesepakatan.

Adhar (ado) sebagai Tokoh pemuda rontu melakukan gotong royong bersama membersihkan, saluran air, parit dan mengumpulkan sampah-sampah yang ada di sepanjang Bataran sungai sampai ke jalan.

Dan smoga kedepannya diharapkan kepada seluruh warga kelurahan rontu agar tidak membuang sampah di sepanjang sungai.

“Kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan pada hari minggu tujuannya agar semua bisa ikut, dengan demikian kebersamaan bisa terjalin kembali dan saya merasa sangat senang karna partisipasi warga cukup tinggi untuk kegiatan ini, besar harapan kami sebagai pemuda rontu, kegiatan ini bisa rutin dilakukan minimal satu kali dalam sebulan,” kata adhar selaku Tokoh pemuda rontu.

Amiruddin sos.s, selaku Lurah rontu berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan menjadi cambuk serta motivasi bagi masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan pola hidup sehat, mengeluarkan keringat dan hemat biaya, dan yang penting juga adalah silaturahmi antara Lurah, RT, RW dan masyarakat tetap terjaga dengan baik, karena dengan bergotong-royong apapun permasalahan akan ringan jika dilakukan bersama-sama,” ungkap palurah.

Dalam kesempatan ini juga ibu-ibu yang berada di kelurahan rontu melakukan senam pagi di jalan baru. (LAWATA1)

81 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *