HJ. ELLYA HM. LUTFI SE. RESMI DI KUKUHKAN MENJADI BUNDA PAUD KOTA BIMA

LAWATANEWS- HJ. Ellya HM. lutfi resmi dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kota Bima oleh Bunda PAUD Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkiflimansyah pada Kamis siang, 9 September 2021 yang berlangsung di Pendopo Gubernur NTB. Selain Bunda PAUD Kota bima, Bunda Niken juga mengukuhkan sembilan Bunda PAUD Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi NTB.

Dalam arahannya, Bunda Niken mengajak Bunda PAUD Kabupten/Kota untuk dapat bersinergi bersama-sama dalam mewujudkan PAUD Holistik Integratif yang berkualitas sebagai ivenstasi generasi masa depan di Provinsi NTB. Bunda Niken juga berharap agar gerakan bersama Bunda PAUD Se-NTB melalui peran dan programnya dapat meningkatkan angka partisipan anak untuk memasuki PAUD.

Dikesempatan itu juga, Bunda Niken berharap kepada Bunda PAUD Kabupaten/Kota agar di setiap desa setidaknya minimal memiliki satu PAUD HI.

Umy elly dalam sambutannya mengenai peran bunda paud sebagai simbol sekaligus sebagai mitra utama dalam gerakan nasional paud berkualitas, keberadaan paud dapat memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk menyediakan layanan paud yang berkualitas dengan memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi dan advokasi terhadap pelaksananya. Kepada semua yang hadir di sini khususnya kepada para bunda paud Kabupaten/Kota, agar terus melakukan pembinaan kepada anak2 dan memberikan rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak dapat memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan yang lebih lanjut.

“Dengan dikukuhkannya Bunda Paud KotaBima, Dekranasda dan PKK Kota Bima akan turut serta mendukung program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang cerdas dan mandiri dengan sumber daya yang berkualitas, menguasai iptek dan imtaq, mudah-mudahan Kota Bima akan mampu bergerak lebih cepat dalam mewujudkan masyarakat yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,” papar istri walikota bima. (LAWATA1)

165 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *