MUHAMMAD MAKDIS MEMBAGIKAN TIMBANGAN DIGITAL KE PENGURUS POSYANDU KELURAHAN TANJUNG

LAWATANEWS – Wakil ketua Golkar kota Bima mendonasikan timbangan kepada sejumlah posyandu.
​​​​​
Hal itu diapresiasi oleh bapak faisal selaku kepala kelurahan tanjung, pasalnya donasi berupa alat timbang untuk bayi dan balita ini begitu bermanfaat, karena di sejumlah daerah banyak yang membutuhkan.

Dalam kegiatan ini, Muhammad Makdis turut membantu dan akan langsung disalurkan kepada Posyandu-Posyandu di kelurahan yang membutuhkan.

Kami mengucapkan terima kasih, kami harapkan juga generasi penerus kita tumbuh dengan kuat, sehat, dan bisa membawa kota Bima menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ujar pa lurah dalam pernyataannya.

Selain itu, palurah juga mengatakan peran ibu-ibu PKK di sini begitu penting karena menjadi akselerator peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimulai dari lingkup pertama, yaitu keluarga.

“Ibu-ibu yang akan berperan, terutama dalam hal kesehatan di lingkungan keluarga. Ibu PKK di sini juga akan membantu menyalurkan kebutuhan bagi masyarakat yang membutuhkan,” tambah faisal selaku lurah.

Sementara itu, Muhammad Makdis menyampaikan kepada para pengurus posyandu untuk selalu mengabdikan diri kepada masyarakat. Selain fokus mengendalikan pandemi COVID-19, ia juga ingin fokus menurunkan angka stunting.

“Masalah stunting dan pandemi adalah prioritas kali ini. Tantangan ini harus dari semua lini yang bergerak, termasuk PKK ini,” ujar Muhammad Makdis.

Dalam kesempatan ini, Wakil ketua Golkar kota Bima memberikan bantuan empat unit timbangan digital yang diperuntukkan bagi posyandu-posyandu yang ada di kelurahan tanjung.

Lurah tanjung pa faisal mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki 4 pilar, salah satunya kesehatan. Kerja sama dengan PKK ini begitu penting, karena ikut membantu mensukseskan salah satu program kelurahan di bidang kesehatan.

Kesehatan merupakan fokus utama pemerintah di masa pandemi seperti sekarang ini. Kami juga memiliki program yang sejalan sehingga bisa memberikan donasi berupa alat timbang untuk bayi dan balita di kelurahan tanjung,” tutur faisal di Kantor kelurahan tanjung kota Bima.

Muhammad Makdis melanjutkan, mensukseskan program kesehatan ini juga harus dimulai dari bawah, artinya bayi wajib mendapatkan asupan gizi yang cukup sehingga ke depannya bisa menumbuhkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. (LAWATA1)

152 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *