KALI KE TIGA KETUA TP PKK KOTA BIMA HJ. ELLYA ALWAINI MEMBAGIKAN 500 BIBIT GRATIS DI 5 KELURAHAN

Ketua TP PKK Kota Bima HJ. ELLYA ALWAINI menyerahkan masing-masing 100 polibag bibit sayuran dan bibit lele dumber
kepada 5 kelompok Dasa Wisma yang merupakan perwakilan dari 5 kelurahan masing-masing yang ada di Kecematan Rasa barat Dihadiri oleh wakil ketua pokja 3, Camat rasanae barat dan ketua pkk masing- masing-masing kelurahan senin (23/08).

Pembagian 500 bibit sayuran dan bibit lele dumber bantuan dari TP PKK Kota bima untuk lima kelurahan se Kecamatan rasanae Barat itu merupakan bantuan dana pribadi PKK Kota bima.

Umy elly sebagai istri Walikota Bima mengatakan, mempersembahkan bibit sayuran dan bibit lele gratis ini merupakan strategi program PKK Kota bima untuk mengurangi inflasi,
Dengan menanam 10 batang cabe dihalaman rumah akan dapat memenuhi kebutuhan keluarga”,.

Sementara itu wakil ketua pokja 3 ibu Sri nurita mengatakan, program gerakan menanam sayuran ini merupakan upaya PKK Kota bima mendukung ketahanan pangan untuk memperkuat ekonomi keluarga dan meminta setiap masyarakat menanam dipekarangannya.

Umy elly berharap di masing – masing anggota Dasa Wisma setiap Kelurahan di Kecamatan Rasanae Barat menanam sayuran dipekarangannya dan merawat dengan baik, dan nantinya tidak akan selalu mengharapkan bantuan pemerintah tetapi dengan membudidayakan sendiri, terangnya.

disamping itu untuk menganjurkan menanam sayuran di pekarangan masing – masing, kami menghimbau kepada seluruh kader PKK dan kelompok – kelompok Dasa Wisma agar juga menanam selederi, daun bawang, tomat dan bawang merah”, tambahnya.
Ketika membangun tentang sistim pendistribusiannya, Kabid.Ketahanan Pangan.

Ketua PKK kecamatan H.Suaeb H. yakub sos. mengatakan, “bagi masyarakat yang belum mendapatkan bibit sayuran nantinya bisa menghubungi Kantor Kecamatan atau Kelurahan, jika bantuan tersebut tidak mencukupi kita juga telah menyiapkan melalui penganggaran dana PKK di samping itu untuk pemanfaatan lahan pekarangan nantinya kita juga menyiapkan bibt sayur – sayuran, sebutnya.

Selain mempersembahkan bibit, juga akan dilakukan sosialisasi tentang cara tanam dan merawat agar tumbuh dengan buah lebat dan hasil yang memuaskan tanpa hama penyakit. (LAWATA1)

89 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *