Ketua Organda Kota Bima Ajak Lapisan Masyarakat Peringati Hari Kemerdekaan

LAWATANEWS-Tak lama lagi kita akan bersama-sama memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021. Meskipun saat ini pandemi masih terjadi, namun masih ada cara tersendiri untuk memeriahkan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Untuk itu, Ketua Organda kota Bima, Muchksin Ahmed mengajak seluruh lapisan masyarakat, bersama-sama memasang bendera merah putih dan umbul-umbul dalam rangka memperingati sekaligus memeriahkan HUT RI yang ke-76 tahun.

Selain Pemerintahan, Ia juga meminta segenap organisasi masyarakat setempat agar memasang dan mengibarkan satu tiang penuh bendera merah putih di halaman kantor masing-masing selama satu bulan penuh. Terhitung sejak tanggal 1 hingga 31 Agustus 2021 mendatang.

Memasang dan mengibarkan bendera merah putih sudah sewajarnya dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia, termasuk kota Bima dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang menjadi hari bersejarah tersebut,” ucap muchsin, minggu (15/8/2021).

Menurut dia, meski tidak semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya, tetap diharapkan semangat dan antusiasme masyarakat tetap tinggi dalam memeriahkan momen istimewa tersebut.

Saya mengimbau masyarakat, mengingat situasi masih pandemi Covid-19, agar tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes), sehingga dapat meminimalisir terjadinya penularan Covid-19,” pungkasnya. (LAWATA1)

97 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *