CAMAT MPUNDA BAGIKAN HAPE ANDROID BAGI KETUA RT SE KECAMATAN

Kota Bima LAWATANEWS  – Para Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kota Bima  saat ini sedang dibagikan Hape oleh Camat Mpunda  kota bima  sebagai bentuk dukungan program pemerintah.

pemberian ponsel dilakukan untuk memudahkan komunikasi antara pemerintah kota dengan ketua RT melalui aplikasi ‘E-lapor

Aplikasi tersebut resmi diluncurkan H.M LUTFI di Kota Bima, Rabu (1/8). Ini satu lompatan besar transformasi digital di kota bima yang dilakukan dengan mendowload E-lapor namanya katanya.

Jadi, ketua-ketua RT ini kami kasih Hp di untuk memudahkan kinerjanya dalam membangun RT Masing2 smartphonen ini Di dalamnya ada aplikasi E-lapor, ujarnya.

Pa iskandar camat mpunda, mewakili pemerintah Kota Bima, sy menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak/Ibu Ketua RT yg ada di wilayah kec. Mpunda, krna sbg dampak dr kebijakan pemerintah pusat terkait pembatasan kegiatan masyarakat dlm rangka penanganan penyebaran Covid-19, sehingga rencana pembagian HP ini mengalami penundaan dr bln juni dan br bs dibagikan pd hari ini.
Kami berharap melalui pembagian hp ini, dpt lebih meningkatkan kinerja qt smua, terutama dalam hal koordinasi dan penyampaian informasi dari dan ke masyarakat yg ada di wilayah kec. Mpunda.
Melalui aplikasi e-lapor, qt berharap dpt membantu utk percepatan penanganan kendala dan permasalahan yg terjadi di masyarakat, yg akan terpantau setiap saat.
Melalui kesempatan ini jg, kami sangat berharap partisipasi qt smua utk dpt lebih mengoptimalkan upaya sosialisasi kepada masyarakat, terutama terkait dgn situasi dan kondisi saat ini dlm rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ujarnya

Smart City yang baru digunakan Pemkot Kota Bima berfungsi untuk komunikasi secara langsung dengan para ketua RT sekota Bima

Saya sbg ketua RT 06 ,/ Rw 03.panggi sangat berterima kasih kepada Pak Walikota dgn adanya pembagian hp. Semoga dgn adanya HP ini kenerja kami dalam membantu pemerintah kota berjalan sesuai harapan, dan jauh lebih baik dr sebelum nya. Luar biasa bangga akan walikota akan hal ini, di mana pak walikota mampu melearlisasikan janji dan bangga akan beliau.. Langkah ini masih jarang di lakukan oleh para pemerintah daerah lain.,  ujar RT 06 panggi atau biasa di sapa OGIE GAGAH (lawata1)

276 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *