Netizen Terharu Messi Peluk Neymar dan Samai Ronaldo

RIO DE JANEIRO, LAWATANEWS Tim Nasional (Timnas) Argentina memastikan gelar juara Copa America 2021. Tim Tango menang tipis 1-0 atas Brasil pada partai final yang berlangsung di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Jual beli serangan terus diperlihatkan kedua tim sepanjang pertandingan. Argentina berhasil mengatasi perlawanan Brasil lewat gol tunggal yang dicetak Angel Di Maria di babak pertama, tepatnya di menit 22.

Babak Pertama

Kedua tim langsung memainkan tempo cepat sejak awal pertandingan. Brasil mengintip peluang lewat kerja sama Richarlison dan Neymar Jr di menit ke-13.

Akan tetapi, usaha mereka masih belum berbuah hasil usai digagalkan pemain belakang Argentina. Gawang tim tango pun masih aman dari kebobolan.

Tensi permainan semakin tinggi memasuki pertengahan babak pertama. Dua pemain bintang dari kedua tim yakni Neymar dan Lionel Messi beberapa kali menerima benturan keras dari para pemain bertahan.

Argentina yang sempat tertekan memberikan kejutan di menit ke-22. Melalui skema serangan balik, Angel Di Maria membawa La Albiceleste unggul lebih dulu usai memanfaatkan umpan jauh Rodrigo de Paul. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Usai jeda, Brasil yang tertinggal terlihat begitu berambisi untuk mencari gol penyeimbang. Akan tetapi, para pemain Argentina yang tak ingin tertekan berusaha mengimbangi permainan cepat lawan.

Tim Samba nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-53 lewat aksi Richarlison. Sayang, gol tersebut dianulir wasit lantaran sang pemain lebih dulu berada di posisi offside. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina tetap bertahan.

Memasuki menit ke-70 gantian Argentina yang tampil menekan. Messi beberapa kali memberikan ancaman lewat aksi individunya di dekat kotak penalti lawan. Beruntung, para pemain belakang Brasil masih di posisi tepat untuk menghentikan pergerakan La Pulga.

Unggul satu gol memang belum membuat situasi Argentina aman. Dari pinggir lapangan, pelatih Argentina Lionel Scaloni pun mengimbau agar para pemainnya tetap tampil menyerang.

Brasil kembali memberikan tekanan di menit-menit akhri pertandingan. Sejumlah peluang emas mereka dapatkan salah satunya lewat sepakan keras Gabriel Barbosa.

Akan tetapi, Emiliano Martinez dengan sigap mengamankan bola yang mengarah tepat ke gawang. Wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor 1-0 membuat Argentina memastikan gelar juara Copa America 2021. (lawata1)

72 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *