Kamis Lusa, DMPTPSP Akan Gelar Sosialisasi OSS

LAWATANEWS Guna memantapkan pemahaman dan penerapan pembangunan para pengusaha maupun investor terkait sistim pelayanan administrasi berbasis online, DMPTPSP Kota Bima kembali mengagendakan kegiatan koordinasi dan singkronisasi pembinaan pelaksanaan penanaman modal dengan tema Bimtek Penanaman Modal.

Kegiatan tersebut akan dihelat pada kamis 8 Juli 2021 mulai pukul 09.00 wita di arema WaterBoom. Dengan menitikberatkan aspek pemantapan terhadap OSS lewat bimbingan teknis tersebut. Online single submission (OSS) adalah program nasional yang diluncurkan untuk mempermudah proses perijinan yang bebas akses dan sistem yang terintegrasi.

Adapun pembicara dalam kegiatan tersebut nantinya yaitu Arif Rusman Efendi ST, MT, Msc dari bappeda, A. Rafik ST Dari Koperindag serta narasumber dari internal DMPTPSP yaitu Pimpinan Instansi tersebut Drs. Adisan dan Fajaruddin S. Sos.

“Ini merupakan kegiatan kedua setelah sebelumnya kegiatan sebelumnya digelar di hotel marina in” Tutur Kepala DMPTPSP Drs Adisan.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut akan ditangkai dengan prestasi manfaat dan kemudahan berinvestasi di Kota Bima. Benefit akan diberikan pada para investor yang menanamkan modalnya dengan nilai nominal tertentu. Salah satu manfaat besar yang akan diberikan pada para para pengusaha yang berinvestasi adalah subsidi pajak.

Gelaran ini diagendakan sebanyak tujuh kali dalam setahun dan pada hari kamis lusa merupakan kegiatan kedua. (lawata1)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *