Polres Bima Kota Gelar Sosialisasi Pencegahan Narkoba Di Kelurahan Tanjung Kota Bima

LAWATANEWS Menindak lanjuti arahan Kapolri dalam rangka menjaga masyarakat dari bahaya narkoba, Polres BIMA kota membentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba, Sabtu (3/06/2021).

Turut Hadir dalam kegiatan ini perwakilan pemkot wakil ketua DPR kota bima, kejari bima, kepala BNNK Bima, perwakilan dari kodim bima, kapolres bima kota RT RW dan masyarakat KEL tanjung kota bima

Kapolres bima kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono mengatakan kegiatan merupakan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan Narkoba sekaligus pencanangan Kampung Tangguh bebas Narkoba.

Kampung Tangguh Bersih Narkoba dibentuk sesuai ide Kapolri yang bertujuan sebagai benteng pertahanan untuk menjaga masyarakat dari bahaya narkoba”ucap Kapolres bima kota.

Pelaksanaan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba dilakukan secara berkala, dengan melibatkan anak-anak, remaja, hingga para orang tua di lingkungan kelurahan Tanjung dan untuk mewujudkan Kampung Tangguh bebas Narkoba JAM 10 pagi

Kegiatan ini sangat direspon positif oleh masyarakat setempat guna meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi muda khususnya anak-anak kota bima yang menjadi generasi emas bima kedepannya.

kepala dinas sosial kota bima Drs, H, Muhidin, MM, dengan adanya kegiatan ini dapat menekan angka prevalensi penyalahgunaan narkotika, khususnya di kelompok anak-anak, remaja, pelajar, dan mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa. (Dk)

85 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *